Ganjar Pranowo Kembali Pimpin Kagama

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 19 November 2019 13:18 WIB
    Ganjar Pranowo Kembali Pimpin Kagama
    Ganjar Pranowo (kanan) saat terpilih kembali menjadi ketua Kagama. Foto: UGM/Humas
    Semarang:  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kembali terpilih sebagai ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) untuk periode 2019-2024.  Ganjar terpilih secara aklamasi melalui sidang pleno Musyawarah Nasional (Munas) Kagama ke XIII pada Jumat, 15 November lalu.

    Pemilihan tersebut membuat pria 51 tahun itu kembali memimpin organisasi alumni Kampus UGM selama dua periode berturut-turut.  Ganjar menyampaikan akan menampung semua aspirasi berbagai pihak terutama untuk pembentukan anggota Kagama.

    Menurutnya, hal itu dilakukan karena terinspirasi dari Presiden Joko Widodo yang merangkul lawan politiknya.  “Saya kira ini ketulusan, ketika Kagama memimpin bisa merangkul siapapun,” kata Gubernur Jawa Tengah itu dikutip dari laman UGM, Selasa, 19 November 2019.

    Alumnus Fakultas Hukum UGM ini mengaku, siap terbuka menampung aspirasi dari seluruh alumni lewat akun medsosnya. Menurutnya, orang yang terpilih mendatang betul-betul bisa mencurahkan waktunya untuk Kagama. 

    “Yang penting siap memberikan waktunya, pikiran dan tenaganya sebagai keikhlasan,” kata Ganjar.

    Sementara itu Alumni FH UGM sekaligus Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman yang turut hadir menyampaikan harapannya, agar Ganjar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.  Ia menilai bahwa Ganjar merupakan sosok anak muda yang berhasil menjadi pemimpin

    “Setahu saya para alumni UGM adalah orang yang taat asas dan istikamah dengan apa yang diucapkan, taat konstitusi dan taat hukum. Beliau ini salah satu tokoh muda yang luar biasa,” imbuh Anwar.




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id