PPKM Level 4, Sektor Pendidikan 100% Daring

    Citra Larasati - 21 Juli 2021 11:18 WIB
    PPKM Level 4, Sektor Pendidikan 100% Daring
    Ilustrasi. Medcom.id



    Jakarta:  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berubah nama menjadi PPKM level empat. Dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 22 tahun 2021 tentang PPKM level empat corona virus disease 2019 (covid-19) di wilayah Jawa dan Bali, sektor pendidikan akan terus menjalankan pembelajaran secara daring.

    Hal yang sama juga berlaku pada wilayah Jawa dan Bali dengan kriteria level tiga. "Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (Sekolah, Perguruan Tinggi, Akademi, Tempat Pendidikan atau Pelatihan dilakukan secara daring/online," tulis instruksi tersebut.

     



    Instruksi Menteri ini mulai berlaku hari ini, 21 Juli 2021 sampai dengan 25 Juli 2021. Adapun instruksi tersebut telah ditandatangani Mendagri, Tito Karnavian pada 20 Juli 2021.

    Diketahui, daerah dengan level situasi empat bertambah saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Daerah tersebut wajib memperketat protokol kesehatan dan pembatasan sosial.

    Baca juga:  Pemerintah Berlakukan PPKM Level 4, Ini Daftar Daerahnya
     
    Juru bicara vaksinasi covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan 59 dari 124 kabupaten/kota yang menerapkan PPKM darurat berada di level situasi empat pada 6 Juli 2021. Per 13 Juli 2021, terdapat penambahan 14 kabupaten/kota.
     
    "Pada tanggal 13 Juli menjadi 73 kabupaten/kota (di level empat)," ujar Nadia dalam konferensi pers secara virtual, Rabu, 14 Juli 2021.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id