Turun Langsung, Nadiem Pantau Uji Coba PTM Terbatas di Penajam

    Arga sumantri - 07 April 2021 12:46 WIB
    Turun Langsung, Nadiem Pantau Uji Coba PTM Terbatas di Penajam
    Mendikbud, Nadiem Makarim saat meninjau pelaksanaan uji coba PTM Terbatas di SDN 25 Penajam, Kaltim. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri



    Penajam:  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim mengunjungi SDN 25 Penajam, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Nadiem memantau pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di sekolah tersebut.

    Berdasarkan pantauan, saat tiba di lokasi, Nadiem langsung masuk ke beberapa kelas yang sedang melakukan PTM terbatas. Nadiem juga sempat berdialog dengan para guru dan siswa yang sedang belajar. 






    "Sudah bagus, siswanya sudah diatur menjaga jarak dan tidak lebih dari 18 anak," ujar Nadiem di SDN 25 Penajam, Kaltim, Rabu, 7 April 2021.

    Nadiem menekankan, sekolah yang gurunya sudah mendapat vaksinasi covid-19 wajib agar segera menyediakan layanan PTM terbatas. Tapi, sekolah juga harus membebaskan orang tua untuk memutuskan, apakah akan memberi izin atau tidak anaknya ke sekolah. 

    "Yang penting ada PTM terbatas. Tapi jangan paksa orang tua juga," ungkap Nadiem. 

    Baca juga:  Nadiem Resmikan Laboratorium Terpadu Institut Teknologi Kalimantan

    Nadiem mengatakan, aturan pemerintah terkait PTM terbatas sudah jelas tertuang di dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri.  Sekolah wajib memberikan opsi PTM terbatas tanpa perlu menunggu hingga tahun ajaran baru di Juli 2021. 

    "Wajib memberikan opsi tatap muka terbatas. Sekolah juga wajib memenuhi check list atau daftar periksa," ujar dia. 

    Setelah melihat beberapa kelas melakukan PTM terbatas, Nadiem kemudian berdialog dengan para guru di Penajam Paser Utara. Nadiem tampak didampingi Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Iwan Syahril, Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah Jumeri, juga Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id