Seluruh Sekolah di Sangihe Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

    Antara - 07 Januari 2021 19:17 WIB
    Seluruh Sekolah di Sangihe Terapkan Pembelajaran Tatap Muka
    Ilustrasi. Foto: MI/Ramdani
    Sulut: Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Djoli Mandak mengatakan semua sekolah sudah bisa menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Penerapan PTM dengan protokol kesehatan ketat.

    "Kegiatan belajar mengajar di wilayah Kabupaten Sangihe sudah dilaksanakan secara tatap muka," kata Djoli Mandak di Tahuna, Kamis, 7 Januari 2021.

    Menurut dia, kegiatan belajar mengajar secara tatap muka untuk sekolah di lingkungan pemerintah Kabupaten Sangihe akan dimulai pada Senin, 11 Januari 2021. 

    Ia mengingatkan, kegiatan belajar secara tatap muka di sekolah harus tetap menerapkan protokol kesehatan. "Kami mewajibkan pihak sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan bagi semua siswa maupun guru serta pegawai tata usaha," ungkapnya.

    Baca: Boyolali Batalkan PTM untuk SD dan SMP

    Protokol kesehatan yang dimaksud, kata dia, di antaranya penggunaan masker, cuci tangan dan pengukuran suhu tubuh serta jaga jarak.

    "Semua protokol kesehatan yang diatur oleh pemerintah wajib diterapkan di lingkungan sekolah guna selama proses kegiatan belajar mengajar," kata dia.

    Dia juga berharap kerja sama semua pihak. Termasuk, masyarakat untuk mendukung penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah agar kegiatan belajar mengajar tetap terlaksana secara tatap muka.

    "Kalau semua pihak tertib dalam menerapkan protokol kesehatan maka kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah tetap akan berlangsung," ujar dia.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id