Update Vaksinasi, Nadiem: 550 Ribu Guru Telah Divaksin

    Citra Larasati - 01 April 2021 14:18 WIB
    <i>Update</i> Vaksinasi, Nadiem: 550 Ribu Guru Telah Divaksin
    Guru sedang mengajar di muka kelas. Foto: Istimewa



    Jakarta:  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim mengatakan, hingga saat ini sudah 550 ribu guru dan tenaga kependidikan yang sudah menerima vaksin covid-19.  Ia berharap target seluruh guru dan tenaga kependidikan sudah tervaksinasi di akhir Juni 2021 dapat tercapai.

    Dengan begitu, pemerintah juga dapat mencapai target untuk seluruh sekolah dapat membuka layanan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tahun ajaran baru 2021/2022 atau Juli nanti.  Sedangkan sekolah yang seluruh guru dan tenaga pendidiknya sudah divaksin dan lolos verifikasi daftar periksa protokol kesehatan sudah dapat menerapkan PTM Terbatas saat ini juga.






    "Data terakhir kemarin itu 550 ribu guru dan tenaga kependidikan sudah divaksin. Hari ini pasti sudah bertambah lagi jumlahnya," ungkap Nadiem dalam Dialog Produktif bertema "Rindu Pembelajaran Tatap Muka" yang disiarkan melalui YouTube, Kamis, 1 April 2021. 

    Baca juga:  Siswa Tinggal dengan Orang Tua Komorbid Tidak Usah Ikut PTM

    Nadiem mengatakan, target jumlah guru, dosen, dan tenaga kependidikan yang harus divaksin mencapai 5,5 juta orang.  Untuk itu, Nadiem berharap seluruh pemangku kepentingan di bidang pendidikan mau bergotong royong untuk mempercepat proses vaksinasi untuk guru dan tendik ini.

    "Kemendikbud kerja sama dengan Kemenkes untuk percepatan. Jadi kalau ada vaksinasi massal untuk guru dan tendik, Kemendikbud akan ikut turun," beber Nadiem.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id