Beasiswa Fulbright Buka Pendaftaran Hingga 15 Februari, Siapkan Berkasmu!

    Citra Larasati - 28 Januari 2021 12:02 WIB
    Beasiswa Fulbright Buka Pendaftaran Hingga 15 Februari, Siapkan Berkasmu!
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta:  AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation) kembali membuka kesempatan bagi warga Indonesia yang ingin melamar program beasiswa Fulbright Master’s Degree (S2) dan Fulbright Doctoral Degree (S3) untuk studi di Amerika Serikat. Batas waktu pengiriman aplikasi hingga 15 Februari 2021 (cap pos).  
     
    Formulir aplikasi dapat diunduh di laman www.aminef.or.id; bagi yang ingin melamar program beasiswa Fulbright Master’s Degree (S2) dan Doctoral Degree (S3).  Program Fulbright adalah program pertukaran pendidikan andalan Pemerintah Amerika Serikat.

    Program ini dimulai sejak 1946 dan ditawarkan di lebih dari 160 negara di seluruh dunia dengan tujuan untuk mendorong pemahaman bersama antara warga AS dan warga negara lainnya. Di Indonesia, hibah Fulbright pertama kali diberikan pada tahun 1952.


    Tercatat ada lebih dari 300.000 orang alumni sedunia, dan 3000 orang alumni Indonesia. Dengan demikian, penerima beasiswa Fulbright mendapatkan kesempatan berjejaring dengan sesama penerima beasiswa dari 160 negara.

    Kesempatan berjejaring tersebut diharapkan dapat membuka pintu kolaborasi antarwarga dan antarnegara di masa mendatang.  Kedua beasiswa Fulbright yang sedang menerima aplikasi sampai dengan 15 Februari 2021 ini terbuka bagi warga Indonesia dari berbagai kalangan seperti profesional di sektor swasta, PNS termasuk guru dan dosen tetap/honorer, pekerja LSM, seniman dan sebagainya.

    Baca juga:  Beasiswa Pertukaran Mahasiswa S1/D4 ke Amerika Kembali Dibuka

    Mereka yang baru lulus dari pendidikan bergelar (fresh graduate) juga bisa melamar program beasiswa tersebut.  Beasiswa Fulbright memfasilitasi kuliah di berbagai bidang studi kecuali yang bersifat klinis, yaitu bidang studi yang mahasiswa harus berinteraksi langsung dengan pasien.

    Fulbright Master’s Degree menawarkan durasi pembiayaan selama maksimal dua tahun atau disesuaikan dengan kalender akademis kampus di mana penerima beasiswa menempuh studi. Adapun untuk Fulbright Doctoral Degree, durasi pembiayaan yang diberikan adalah selama tiga tahun. 
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id