Menko Polhukam: UU Ciptaker Menegaskan Pendidikan Lembaga Nirlaba

    Arga sumantri - 08 Oktober 2020 21:40 WIB
    Menko Polhukam: UU Ciptaker Menegaskan Pendidikan Lembaga Nirlaba
    Menko Polhukam Mahfud MD. Tangkapan layar
    Jakarta: Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menjelaskan sejumlah hal terkait polemik Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). Mahfud menyinggung terkait pasal tentang pendidikan dalam UU Ciptaker yang juga ramai diperbincangkan. 

    Mahfud menyatakan, banyak beredar kabar tak benar terkait pendidikan dalam UU Ciptaker, misalnya, narasi komersialisasi pendidikan. Mahfud menegaskan, empat UU di bidang pendidikan sudah dicabut dari UU Cipta Kerja sesuai aspirasi yang masuk.

    "Setelah melalui diskusi-diskusi, tolong Pak keluarkan undang-undang ini (tentang pendidikan). Sudah kita keluarkan, enggak ada di situ (UU Ciptaker) mengatur soal dunia pendidikan, apalagi mengkomersilkan," kata Mahfud dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Polhukam, Kamis malam, 8 Oktober 2020.

    Mahfud melanjutkan, terkait sektor pendidikan di UU Ciptaker hanya diatur dalam Pasal 65. Menurut Mahfud, aturan yang ada justru mempermudah sekaligus menegaskan kalau pendidikan adalah lembaga nirlaba. 

    "Pendidikan itu adalah lembaga nirlaba. Bukan lembaga usaha, bukan lembaga komersil, ini ditegaskan justru di undang-undang ini. Malah dibalik di dalam berita-berita yang hoaks itu," ungkapnya.
     

    Halaman Selanjutnya
    Sebelumnya, Ketua Komisi X DPR…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id