Prodi Pendidikan Bahasa Jawa UNS Raih Akreditasi A

    Arga sumantri - 21 September 2020 09:04 WIB
    Prodi Pendidikan Bahasa Jawa UNS Raih Akreditasi A
    Sertifikat akreditasi A Prodi Pendidikan Bahasa Jawa UNS. Dok Humas UNS
    Solo: Program Studi (Prodi) jenjang Sarjana (S1) Pendidikan Bahasa Jawa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta meraih predikat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Peguruan Tinggi (BAN-PT). Hal ini mengacu SK No. 5653/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2020 tertanggal 16 September 2020.

    Kepala Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Bahasa Jawa FKIP UNS, Djoko Sulaksono, mengatakan, peringkat akreditasi A diraih setelah Prodi Pendidikan Bahasa Jawa menjalani serangkaian proses. Misalnya, Asesmen Lapangan (AL) yang dilaksanakan secara daring pada 10-11 September 2020 oleh dua asesor yakni Mulyana dari Univeristas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Pujiharto dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

    "Keberhasilan Prodi meraih status A merupakan hal yang patut disyukuri mengingat usia Prodi Pendidikan Bahasa Jawa yang masih sangat muda," kata Djoko melalui keterangan tertulis, Senin, 21 September 2020.

    Baca: Guru Besar ke-17 UMM, Tekuni Pertanian Potensial Berpigmen

    Ia menyatakan, suksesnya pencapaian akreditasi A merupakan hasil dari upaya berkelanjutan dari Prodi Pendidikan Bahasa Jawa dalam menjalankan sistem penjaminan mutu perguruan tinggi. Upaya berkelanjutan tersebut terwujud dengan baik dalam hal akademik maupun nonakademik yang terus ditingkatkan oleh seluruh sivitas akademika.

    Adanya dukungan yang baik dari lembaga, alumni, mahasiswa, dosen, pengguna, tim Pengembangan Jaminan Mutu Fakultas, dan tim Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UNS turut berperan besar. Djoko menambahkan, keberhasilan perolehan predikat akreditasi A akan membawa dampak positif bagi banyak pihak.

    "Keberhasilan ini tentunya akan membawa dampak positif bagi lembaga, dosen, mahasiswa, dan masyarakat. Selanjutnya, Prodi Pendidikan Bahasa Jawa berkomitmen untuk mempertahankan status akreditasi A yang merupakan bagian dari penjaminan mutu internal dan eksternal," ungkapnya.

    (AGA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id