Dimulai 15 Juni, Berikut Jadwal PPDB DKI Jakarta 2020

    Ilham Pratama Putra - 19 Mei 2020 15:51 WIB
    Dimulai 15 Juni, Berikut Jadwal PPDB DKI Jakarta 2020
    Suasana PPDB di DKI Jakarta tahun lalu. Foto: MI/Angga Yuniar
    Jakarta:  Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, menetapkan jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 dimulai pada 15 Juni 2020.  Seluruh proses pendaftaran hingga pengumuman PPDB dilakukan secara daring.

    Untuk tingkat SD, SMP sederajat hingga SMA maupun SMK PPDB dimulai dari tanggal 15-16 Juni 2020. Calon siswa diminta melakukan pendaftaran atau pemilihan sekolah dalam dua hari tersebut.

    "Proses seleksi juga dilakukan dalam dua hari itu dan berakhir pada pukul 15.00 WIB (16 Juni). Pengumuman langsung diberikan tanggal 16 Juni pukul 17.00 WIB. Semua dilakukan secara daring," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana dalam Surat Keputusannya, Selasa 19 Mei 2020.

    Baca juga:  PPDB Jakarta Dibuka 15 Juni

    Usai pengumuman, siswa diminta melapor diri secara daring. Jadwal lapor diri dilakukan pada 17-18 Juni pukul 14.00 WIB.  Sedangkan untuk tingkat PAUD dan SLB (Sekolah Luar Biasa), PPDB dimulai pada 22 Juni 2020 melalui Whatsapp atau SMS, atau e-mail. Calon mahasiswa diminta untuk memulai verifikasi berkas persyaratan dan pendaftaran hingga batas terakhir, yakni 4 Juli 2020 pukul 12.00 WIB.

    "Dari tanggal 22 Juni hingga 4 Juli itu juga dilakukan proses seleksi dan akan diumumkan 6 Juli 2020 pukul 16.00 WIB.  Selanjutnya pada 7-10 Juli siswa wajib lapor diri ke sekolah," terang Nahdiana.

    Seluruh rangkaian PPDB dilakukan secara daring. Orang tua atau wali dari calon peserta didik dapat mengakses informasi dan tahapan PPDB melalui laman ppdb.jakarta.go.id.

    "Melakukan login dengan cara input nomor peserta dan password, memilih sekolah tujuan, mencetak bukti pendaftaran," lanjutnya.

    Setelah dinyatakan lulus, calon peserta didik melakukan lapor diri. Lapor diri juga dilaksanakan di laman ppdb.jakarta.go.id.

    "Login dengan nomor peserta dan password yang sama saat mendaftar, klik tombol lapor diri dan mencetak bukti lapor diri," pungkasnya.




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id