Nadiem Ziarah ke Makam Pendiri NU dan Gus Dur

    Ilham Pratama Putra - 21 Oktober 2021 19:59 WIB
    Nadiem Ziarah ke Makam Pendiri NU dan Gus Dur
    Mendikbudristek Nadiem Makarim ziarah ke makam Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra



    Surabaya: Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim, menyambangi Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Pada kesempatan itu, Nadiem juga melakukan ziarah ke makam pendiri pesantren, K.H. Hasyim Asy'ari.

    Makam pendidi Nahdlatul Ulama (NU) tersebut berada dalam kompleks pesantren. Nadiem didampingi oleh pengasuh pesantren, K.H. Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin.

     



    Nadiem duduk bersila dan memanjatkan doa. Setelah berbincang sekitar lima menit, Nadiem pun  menyempatkan diri untuk menabur bunga di makam K.H Hasyim Asyari.

    Baca: Nadiem Mengaku 'Panas' Jika Dikritik Hal Ini

    Setelahnya, Nadiem juga menabur bunga di makam Presiden keempat Republik Indonesia, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Nadiem pun melanjutkan kunjungan ke Museum Hasyim Asy'ari. 

    Nadiem mengaku terkesima dengan konten informasi yang tersaji di Museum tersebut. Apalagi, Nadiem pun mengakui, sejarah dan cerita tentang ke Islaman di Tanah Air adalah suatu informasi yang harus terus diceritakan ke depan.

    "Sejarah kemajemukan itu apa saja perlu diceritakan. Saat ini, itu belum banyak diceritakan. Padahal cerita dan versinya pun bermacam-macam. Di dalam islam pun kaya sekali cerita dan sejarah itu," ungkap Nadiem di Museum Hasyim Asyari, Jombang, Jawa Timur, Kamis, 21 Oktober 2021.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id