Nadiem Kunjungi SDN Cirimekar 02 Cibinong Pascaroboh

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 06 Januari 2020 12:11 WIB
    Nadiem Kunjungi SDN Cirimekar 02 Cibinong Pascaroboh
    Mendikbud, Nadiem Makarim sat mengunjungi sekolah roboh di Cibonong, Bogor. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan
    Bogor:  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim akhirnya menyambangi sekolah SDN Cirimekar 02, Cibinong, Kabupaten Bogor.  Sekolah ini roboh usai diterjang hujan lebat sejak 1 Januari 2020 lalu.

    Tiba di lokasi, Nadiem langsung melihat unit bangunan yang roboh.  Usai melihat kondisi bangunan mendikbud langsung menyapa siswa yang sedang belajar di tenda darurat.  Nadiem yang baru pertama turun pascabencana banjir Jabodetabek dan sejumlah daerah di Tanah Air ini pun disambut murid dengan nyanyian 'Selamat datang bapak, selamat datang kami ucapkan'. 

    Saat menyapa siswa, Nadiem meminta anak-anak untuk bersabar dengan musibah yang menimpa sekolahnya.  Ia berharap peristiwa ini tak membuat kegiatan belajar mengajar di hari pertama sekolah setelah liburan akhir semester menjadi terganggu. 

    "Enggak apa-apa ya untuk sementara ini di tenda ini. Tapi nanti kami berikan bantuan dari pihak Kemendikbud untuk segera direhabilitasi ya Bu. Agar adik-adik bisa bersekolah kembali di dalam ruangan. Sementara sabar dulu ya," tutur Nadiem di lokasi, Senin, 6 Januari 2020.

    Nadiem Kunjungi SDN Cirimekar 02 Cibinong Pascaroboh
    SDN Cirimekar 02, Cibinong, Kabupaten Bogor yang roboh sejak 1 Januari 2020.  Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan

    Nadiem menjelaskan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menyalurkan bantuan untuk SD yang terletak di Jl. Kaporlap No.3, RT.02/RW.05, Cirimekar, Cibinong, Bogor ini.  "Pemberian bantuan berupa 100 paket sekolah. Yaitu school kit, seragam sekolah, seragam Pramuka, alat tulis dan lain sebagainya. Satu unit tenda kelas darurat, 600 eksemplar buku modul belajar mandiri dan 150 eksemplar materi esensial.  Biar adik-adik enggak ketinggalan pelajaran," jelas Nadiem kepada wartawan.

    Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Cirimekar 02, Siti Choeriah mengatakan kegiatan belajar mengajar di sekolah yang memang akan direnovasi ini untuk sementara akan dipindahkan ke SDN Cirimekar 01. Nantinya, mereka bergantian untuk Kegiatan Belajar Mengajarnya.

    "Ini karena baru pertama kali masuk, komunikasi sudah dilakukan lewat WA (Whatsapp) Grup. Sudah dilaporkan, dan mereka juga sudah tanya ini gimana kelanjutannya. Tapi sudah disampaikan untuk sabar, kita akan alihkan ke Cirimekar 01. Insya Allah sudah pada paham," terangnya.

    Tercatat, usai diguyur hujan lebat satu unit bangunan roboh pada 1 Januari 2020 dini hari.  Satu unit bangunan tersebut terdiri dari tiga ruang kelas, satu ruang guru, dan satu ruang IT.




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id