UNS Sediakan Kebutuhan Logistik Mahasiswa di Asrama

    Ilham Pratama Putra - 02 April 2020 15:34 WIB
    UNS Sediakan Kebutuhan Logistik Mahasiswa di Asrama
    Rektor UNS Jamal Wiwoho
    Jakarta: Sejumlah mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta harus bertahan dalam asrama akibat penutupan akses kampus dalam masa darurat virus korona (covid-19). Sivitas akademika memastikan bertanggung jawab terhadap kebutuhan logistik mereka.

    "Ada yang sudah terlanjur keluar dari Solo, ada yang masih bertahan. Yang bertahan di asrama ini, kalau kekurangan logistik, kami sediakan," kata Rektor UNS, Jamal Wiwoho kepada Medcom.id, Kamis, 2 April 2020.

    Jamal memastikan, UNS juga terus memantau kesehatan para mahasiswa yang sebagian besar perantau ini. Pemantauan bekerja sama dengan Rumah Sakit Pendidikan UNS.

    "Jadi kalau ada yang sakit, suhunya sampai 39 derajat celcius, mengeluh, segera kami beri tahu kemudian kita kirim ke RSP UNS," lanjut dia.

    Baca: UIN Jakarta Sediakan Bantuan Makanan untuk Mahasiswa Rantau

    UNS mengaku menyiapkan sistem pemantauan khusus. Informasi terkait keberadaan mahasiswa, kesehatan, dan logistik selalu di perbaharui dari bidang kemahasiswaan UNS.

    Kebijakan ini dilakukan agar mahasiswa tetap bisa mengikuti perkuliahan dengan tenang. Bahkan, UNS juga menyediakan pulsa gratis untuk menunjang pembelajaran daring. 

    "Kemarin kita terima Rp300 juta untuk sedekah pulsa kepada mahasiswa Bidikmisi dan miskin. Semua didorong agar kuliah jalan dan terjamin dalam kondisi sulit ini," ujarnya.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id