Banjir, Simulasi UN di Jakarta Bakal Dijadwalkan Ulang

    Ilham Pratama Putra - 25 Februari 2020 14:23 WIB
    Banjir, Simulasi UN di Jakarta Bakal Dijadwalkan Ulang
    Ilustrasi. Foto: MI/Panca Syurkani
    Jakarta:  Sebagian Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di Jakarta harus membatalkan agenda simulasi Ujian Nasional (UN) pada hari ini.  Sebab, hujan dengan intensitas tinggi sejak Senin 24 Februari malam mengguyur Jakarta dan mengakibatkan banjir di beberapa sekolah.

    Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sony Juhersoni meminta siswa dan orang tua tidak gusar. Agenda Simulasi UN di Jakarta akan dijadwalkan ulang.

    "Iya ada beberapa sekolah yang nanti dijadwalkan ulang lah. Kami meminta siswa dan orang tua tidak usah panik," kata Sony, kepada Medcom.id, Jakarta, Selasa, 25 Februari 2020.

    Baca juga:  Simulasi UN di Sekolah Terdampak Banjir Terpaksa Dibatalkan

    Saat ditanya sekolah mana saja yang terendam banjir dan menunda simulasi UN, Sony tidak membeberkan datanya secara gamblang. Dia hanya menyebut, pihaknya masih melakukan pendataan untuk sekolah terdampak banjir.

    Lebih lanjut, dia akan sesegera mungkin mengumumkan kebijakan jadwal ulang simulasi UN. Menurutnya kejadian penundaan ini lumrah terjadi.

    "Tidak usah panik, nanti segera dikeluarkan kebijakannya. Ini kan kejadian tidak terduga, force majeure kan sifatnya," ucapnya.

    Baca juga:  Sekolah Diliburkan, Guru Wajib Beri Tugas Siswa

    Sebelumnya, sebanyak 159 sekolah di Provinsi DKI Jakarta terpaksa diliburkan akibat banjir sejak hujan dengan intensitas tinggi mengguyur ibu kota sejak Senin, 24 Februari 2020 malam. Namun Dinas Pendidikan DKI Jakarta menegaskan, diliburkannya sekolah bukan berarti siswa libur dari kegiatan belajar.
     
    "Para peserta didik yang sekolahnya terdampak banjir, tetap belajar di rumah," kata Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sony Juhersoni kepada Medcom.id, Jakarta, Selasa, 25 Februari 2020.

    Sekolah yang diliburkan di antaranya berada di Kecamatan Cempaka Putih, Sawah Besar, Kramat Jati, Koja, Menteng Pulo, Pademangan, Taman Sari, dan Johar Baru.



    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id