Beasiswa LPDP 2020

    Pendaftaran Beasiswa LPDP Kembali Dibuka 6 Oktober, Siapkan Berkasmu

    Citra Larasati - 01 Oktober 2020 11:29 WIB
    Pendaftaran Beasiswa LPDP Kembali Dibuka 6 Oktober, Siapkan Berkasmu
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta:  Penantian panjang para pemburu beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) akhirnya terjawab.  Sebab pendaftaran beasiwa LPDP 2020 akan kembali dibuka mulai 6 Oktober 2020.

    Menguti dari akun Instagram @lpdp-ri, para calon pendaftar dapat melakukan registrasi online melalui laman beasiswalpdp.kemenkeu.go.id.  Info lebih lanjut mengenai persyaratan, perguruan tinggi tujuan, tahapan seleksi, dan ketentuan lainnya akan disampaikan bersamaan dengan dibukanya registrasi online LPDP.

    Untuk tahun ini, hanya ada dua jenis layanan beasiswa yang dibuka oleh LPDP, yakni Beasiswa Pendidik dan Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia.  Kondisi pandemi covid-19 menuntut LPDP melakukan sejumlah penyesuaian terhadap berbagai aspek.

    Meski begitu, pengembangan sumber daya manusia unggul tidak boleh berhenti.  LPDP berupaya untuk tetap membuka beasiswa dengan mitigasi risiko penyebaran covid-19.

    Beasiswa perguruan tinggi utama dunia adalah beasiswa yang diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah memperoleh Letter of Admission (LoA) Unconditional dari perguruan tinggi peringkat utama dunia.  Untuk menempuh jenjang pendidikan magister dan doktoral.

    Sedangkan Beasiswa Pendidik merupakan beasiswa jenjang magister yang diperuntukkan bagi guru tetap pada sekolah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.  Selain itu beasiswa jenjang doktoral yang diperuntukkan bagi dosen tetap pada perguruan tinggi di bawah Kemendikbud dan Kementerian Agama (Kemenag) untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas guru dan dosesn sesuai kebutuhan strategis Indonesia.

    Baca juga:  Pendaftaran Beasiswa LPDP Dibuka Lagi 2021

    Sebelumnya, pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan baru akan kembali dibuka tahun depan. Tahun ini, pendaftaran beasiswa LPDP ditiadakan akibat pandemi virus korona (covid-19).
     
    "Tahun depan kami siapkan full force semua area dengan polesan-polesan khusus," kata Direktur Beasiswa LPDP Kementerian Keuangan, Dwi Larso dalam Webinar Menembus Amerika Serikat dengan Beasiswa LPDP, Jumat, 28 Agustus 2020.
     
    Saat ini, LPDP tengah menyiapkan protokol pendaftaran yang menyesuaikan dengan adaptasi kebiasaan baru. Selain menyiapkan pembukaan pendaftaraan beasiswa LPDP 2021, pihaknya tengah menyiapkan pendaftaran LPDP khusus, terbatas untuk bidang pendidikan dan kesehatan dan pendaftar harus sudah memiliki Letter of Acceptence (LoA) dari perguruan tinggi yang dituju.

    (CEU)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id