UBL Gelar Wisuda Tatap Muka, Dihadiri Dubes Hingga Ketua MPR

    Arga sumantri - 24 Februari 2021 15:01 WIB
    UBL Gelar Wisuda Tatap Muka, Dihadiri Dubes Hingga Ketua MPR
    Wisudawan Universitas Budi Luhur (UBL). Foto: Dok Humas UBL.



    Jakarta: Universitas Budi Luhur (UBL) kembali menggelar Wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Periode Genap 2019/2020 secara offline (tatap muka). Wisuda ini dilaksanakan secara bertahap selama lima hari, pada 23-27 Februari 2021 di Gedung Grha Mahardika Bujana, sesuai peraturan Pemprov DKI Jakarta dalam Pemberlakuan Pembatasana Kegiatan Masyarakat (PPKM).

    Wisuda offline dibagi menjadi tiga sesi, setiap sesinya diberlakukan untuk penyemprotan disinfektan pada area gedung untuk sterilisasi lokasi sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19. Sebanyak 1.256 wisudawan dan tamu undangan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.






    Prosesi wisuda menggunakan sistem berbasis QR Code dan sistem first in first out. Selama prosesi wisuda, wisudawan akan dipanggil untuk pindah kuncir oleh Rektor Universitas Budi Luhur dan pemberian Ijazah oleh Dekan Fakultas Universitas Budi Luhur.

    Baca: UI Kampus Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2021

    Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro mengucapkan selamat kepada wisudawan. Ia berharap para wisudawan selalu siap menghadapi beragam tantangan di masa mendatang.

    "Kita sebagai manusia sosial dan berbudi luhur dapat menghadapi masalah-masalah dengan cerdas dan berbudi luhur. Semoga Tuhan selalu berkenan jadikan Anda mahluk yang cerdas dan berbudi luhur," tutur dalam siaran pers UBL, Rabu, 24 Februari 2021.

    Dalam sambutannya, Rektor UBL Wendi Usino menyebutkan bahwa kampusnya terus berkomitmen menjadi universitas berwawasan global berbasis kewirausahaan, teknologi dan cerdas berbudi luhur.

    "Universitas Budi Luhur berkomitmen untuk meningkatkan peran serta mahasiswa dan dosen dengan standar mutu tertinggi, sesuai dengan visi Universitas Budi luhur 2021-2030, yaitu menjadi Universitas berwawasan global berbasis kewirausahaan, teknologi dan cerdas berbudi luhur," tutur Wendi.

    Baca: USK Masuk 20 Kampus Terpopuler di Medsos Versi UniRank

    Ketua MPR Bambang Seosatyo memberikan apresiasi terhadap Universitas Budi Luhur yang telah menghadirkan sejumlah inovasi terbaru. Khususnya, dalam hal kendaraan listrik bergaya sporty.

    "Universitas Budi Luhur juga sukses melahirkan motor listrik dengan tampilan sportbike yang diberi nama Budi Luhur Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEV01), bekerjasama dengan LIPI dan Katros Garage. Hal ini menandakan bahwa anak bangsa bisa menghasilkan kendaraan listrik secara mandiri," tutur Bambang.

    Sejumlah Duta Besar Republik Indonesia mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati Universitas Budi Luhur secara virtual. Ucapan ini sebagai bentuk kerjasama internasional pada institusi pendidikan secara luas untuk meningkatkan kualitas pendidikan antar negara.

    Di antaranya Duta Besar RI untuk Republik Namibia Windhoek Namibia Wisnu Edi Pratignyo, Duta Besar RI untuk Republik Timor Leste Sahat Sitorus, Duta Besar RI untuk Bangladesh dan Nepai Rina Soemarno, Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono, dan Duta Besar RI untuk Thailand Rachmat Budiman.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id