comscore

Kesulitan Daftar UM-PTKIN, UIN Palu Sediakan Layanan Pendaftaran di Kampus

Antara - 25 April 2022 22:52 WIB
Kesulitan Daftar UM-PTKIN, UIN Palu Sediakan Layanan Pendaftaran di Kampus
Kampus UIN Palu. DOK Branda Antara
Jakarta: Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah, sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2022. Pendaftaran dibuka mulai 25 April-4 Juli 2022.

"UIN siapkan layanan pendaftaran mahasiswa baru jalur pendaftaran UMPTKIN di Sekretariat Pendaftaran Mahasiswa Baru," kata Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Datokarama Palu, Abidin Djafar, dikutip dari Antara, Senin, 25 April 2022.
Penerimaan mahasiswa baru jalur UM-PTKIN mulai dibuka hari ini Senin, 25 April 2022 pukul 14.00 Wita atau 13.00 WIB. Pendaftaran secara daring.

Abidin mengungkapkan UIN Palu menyediakan kuota 45 persen atau 967 mahasiswa baru. Dia menuturkan untuk memudahkan pendaftaran, pihaknya menyiapkan layanan pendaftaran. Calon pendaftar akan dibimbing mendaftar secara online.

"Hal itu untuk membantu memudahkan masyarakat mendaftar di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri," kata dia.

Abidin mempersilakan pendaftar yang belum melek teknologi dan tidak memiliki koneksi internet dapat mendatangi langsung Sekretariat Pendaftaran yang disiapkan UIN Palu.

"UIN Palu menyiapkan segala sarana untuk kemudahan pendaftaran, mulai dari komputer hingga internet semuanya disiapkan," ujarnya.

Abidin mengimbau kepada pihak SMA, Madrasyah Aliyah, SMK, dan pondok pesantren segera mendaftarkan siswa-siswinya di sekretariat pendaftaran yang disiapkan. Abidin menjelaskan terdapat tiga jalur pendaftaran untuk masuk PTKIN, meliputi Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN), UM-PTKIN, dan jalur mandiri. Jalur SPAN telah selesai dengan jumlah pendaftar 1.772 orang.

Baca: Pendaftaran UM-PTKIN 2022 Dibuka Siang Ini, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

 

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id