Kemendikbudristek Jajaki Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi di Tiongkok

    Ilham Pratama Putra - 20 September 2021 20:13 WIB
    Kemendikbudristek Jajaki Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi di Tiongkok
    Plt Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nizam. Foto: Tangkapan layar webinar.



    Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menginisiasi pertemuan sejumlah kampus di Indonesia dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing. Forum ini jadi upaya akselerasi kolaborasi dengan 100 perguruan tinggi top besar dunia di Tiongkok.

    Pelaksana tugas (Plt) Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) Nizam menyebut pertemuan ini sebagai bentuk upaya untuk mengembangkan pengetahuan antar universitas di Indonesia dan universitas terbaik di Tiongkok. Nizam berharap Indonesia dan Tiongkok dapat meningkatkan kolaborasi dan solidaritas. 

     



    "Peranan penting pendidikan tinggi salah satunya untuk perkembangan ekonomi. Dari program pertukaran pelajar ini anak-anak dapat belajar dari satu sama lain dan menguatkan pertemanan antar negara," jelas Nizam dalam keterangannya, Senin, 20 September 2020. 

    Nizam mengatakan, kolaborasi juga menyasar pada kerja sama antar profesor antar negara untuk menyelesaikan beragam masalah.  Contohnya, dampak pemanasan global dari perubahan iklim. 

    "Semoga dalam pertemuan ini juga dapat mempererat hubungan antar pembicara, stakeholders antar universitas," terang dia.

    Baca: UI Intensifkan Penggunaan E-learning

    Nizam berharap program Kampus Merdeka dapat menjadi sarana kolaborasi antara kedua negara. Ia mengungkapkan, melalui program Kampus Merdeka para mahasiswa mendapatkan manfaat yang banyak, utamanya dalam proses belajar dan mengajar. 

    Program Kampus Merdeka juga diharapkan dapat menginspirasi berbagai universitas dan dapat menambah ketertarikan para mahasiswa dalam meningkatkan dan mengembangkan potensinya. Melalui program ini, para mahasiswa dapat menghabiskan dua semester untuk mendapatkan pengalaman bekerja dalam berbagai profesi.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id