Pemkab Aceh Barat Gencarkan Razia Siswa Bolos Sekolah

    Antara - 14 September 2021 21:46 WIB
    Pemkab Aceh Barat Gencarkan Razia Siswa Bolos Sekolah
    Ilustrasi. Foto: MI/Panca Syurkani.



    Meulaboh: Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah menggencarkan razia terhadap siswa yang membolos sekolah saat jam belajar berlangsung.

    "Peningkatan razia ini kita lakukan sebagai upaya untuk meminimalisir tindakan siswa yang malas belajar saat proses belajar tatap muka berlangsung," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Satpol PP WH Aceh Barat Dodi Bima Saputra di Meulaboh, Selasa, 14 September 2021.

     



    Selama September 2021, pihaknya telah menjaring puluhan siswa yang kedapatan membolos saat jam belajar berlangsung. Puluhan siswa ini berasal dari sejumlah lokasi di Meulaboh, Ibu Kota Kabupaten Aceh Barat.

    Baca: Sekolah di Jateng Diminta Buat Laporan Harian PTM Terbatas

    Lokasi yang sering ditemukan siswa membolos di antaranya kawasan kantin pantai wisata, warung kopi, warung internet, serta sejumlah sarana publik lainnya. Dodi menegaskan setiap siswa yang terjaring dalam razia, mendapatkan sanksi berupa pembinaan seperti membaca Pancasila, 'push up', serta mendapatkan nasihat dari petugas.

    "Selain mendapatkan pembinaan secara islami, para siswa ini juga kita serahkan kepada orang tua dan pihak sekolah, dengan harapan agar ke depan tidak lagi mengulangi perbuatan serupa," ujar dia.

    Pihaknya juga menyatakan terus meningkatkan razia terhadap siswa yang membolos saat proses belajar mengajar tatap muka berlangsung. Kebijakan ini diharapkan bisa mendorong generasi penerus di Aceh Barat disiplin saat bersekolah.

    "Sekaligus mencegah dari pengaruh bahaya narkoba serta pengaruh gim daring," kata Dodi.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id