comscore

Terbaru! Pengumuman Kelulusan Kampus Mengajar Angkatan 4 Diundur

Muhammad Syahrul Ramadhan - 05 Juli 2022 17:45 WIB
Terbaru! Pengumuman Kelulusan Kampus Mengajar Angkatan 4 Diundur
Kampus mengajar angkatan 4 (kampusmerdeka.kemdikbud.go.id)
Jakarta: Pengumuman kelulusan seleksi program Kampus Mengajar angkatan 4 diundur. Sejatinya, hasil seleksi diumumkan hari ini, Selasa 5 Juli 2022.

Penundaan tersebut disampaikan melalui akun Instagram resmi Kampus Mengajar @kampusmengajar. Melalui unggahan stories-nya @kampusmengajar mengumumkan pengumuman Kampus Mengajar angkatan 4 diundur.
“Pengumuman kelulusan seleksi program Kampus Mengajar Angkatan 4 Diundur,” tulis @kampusmengajar seperti dilihat Medcom.id, Selasa, 5 Juli 2022.

Dalam unggahan tersebut tidak disebutkan kapan pengumuman kelulusan akan disampaikan.

“Informasi lebih lanjut akan diumumkan melalui akun @kampusmengajar. Terima kasih. Salam hangat. Tim Kampus Mengajar,” jelasnya.

Terbaru! Pengumuman Kelulusan Kampus Mengajar Angkatan 4 Diundur
(Pengumuman kelulusan Kampus Mengajar diundur)

Program Kampus Mengajar

Sebelumnya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah membuka pendaftaran untuk Program Kampus Mengajar Angkatan 4, pada 25 Mei 2022. Kemudian dilanjutkan dengan tahapan seleksi mulai 25 Mei sampai 30 Juni 2022.

Pengumuman hasi seleksi dijadwalkan diumumkan pada 5 Juli 2022. Kemudian dilanjutkan tahap koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan sekolah serta kegiatan pembekalan. Pelepasan mahasiswa akan diselenggarakan pada 28 Juli 2022. Para peserta akan mengikuti penugasan selama empat bulan, yaitu pada 1 Agustus –2 Desember 2022. Dilanjutkan acara penarikan pada 5 Desember 2022.

Program Kampus Mengajar adalah bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk memperkaya kompetensi mahasiswa dengan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar kelas dengan memberikan asistensi kepada guru dan tenaga kependidikan di tingkat pendidikan dasar.
 
Dalam program ini, mahasiswa akan diterjunkan ke sekolah selama satu semester, dan kemudian akan dilakukan rekognisi atau pengakuan hasil belajar sebesar 20 satuan kredit semester (SKS).
 
Baca: Kampus Mengajar Bakal Jadi Modal Besar Mahasiswa Setelah Lulus

 

(RUL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id