comscore

UIN Lampung Buka Layanan Asesmen dan Konseling Karier

Citra Larasati - 30 Maret 2022 19:06 WIB
UIN Lampung Buka Layanan Asesmen dan Konseling Karier
Peresmian layanan asesmen dan konseling karir UIN Lampung. Foto: Dok. Kemenag
Jakarta:  Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung melalui UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Karier membuka layanan asesmen dan konseling mengenai karier dan mencari pekerjaan. Layanan ini diresmikan oleh Rektor UIN Lampung, Wan Jamaluddin di gedung auditorium kampus, Rabu, 30 Maret 2022.

Rektor UIN Lampung, Wan Jamaluddin mengatakan, dunia pendidikan harus mampu beradaptasi dengan kemajuan dan kebutuhan zaman. Menurutnya, layanan asesmen dan konseling karier ini diharapkan menjadi salah satu solusi bagi mahasiswa dan alumni dalam mencari pekerjaan atau passion yang tepat.
“Tren positif dan capaian UIN harus di-maintenance. di antaranya dengan layanan ini.  Mahasiswa harus dapat meningkatkan kualitas diri di tengah kemajuan teknologi ini,” ujar Rektor dikutip dari laman Kemenag, Rabu, 30 Maret 2022.

Bagi mahasiswa maupun alumni yang ingin menggunakan layanan ini, dapat langsung menghubungi UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Karier. Jenis layanan tersebut di antaranya konseling dan psikoterapi, tes psikologi (psikotes), serta seminar, workshop, dan pelatihan.

Peresmian layanan ini dilanjutkan dengan penandatanganan MoU (nota kesepahaman) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS), serta pelatihan job seeking. Terdapat empat  institusi dan perusahaan yang menandatangani MoU dan PKS dengan UIN Lampung, yakni Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, PT Nutrifood Indonesia Cabang Lampung, Indonesia Marketing Association (IMA), dan Grup Astra Wilayah Lampung.

Baca juga:  Peluang Masuk Unpad Lewat SBMPTN Terbuka Lebar, Pendaftaran Dibuka Hingga 15 April

Ruang lingkup kerja sama ini antara lain dalam bidang pendidikan, pelatihan, magang, penyediaan lapangan kerja, dan informasi mengenai dunia kerja. 


(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id