comscore

Stafsus Presiden: Generasi Muda dan Pemerintah Harus Saling Percaya

Ilham Pratama Putra - 28 Januari 2022 17:08 WIB
Stafsus Presiden: Generasi Muda dan Pemerintah Harus Saling Percaya
Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar dalam Media Group News Summit. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
Jakarta: Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar menyebut generasi muda tak boleh lagi memiliki jarak dengan pemerintah. Hilangnya 'generation gap' ini bisa menjadi modal memajukan Indonesia secara bersama-sama.

"Kita harus mampu meningkatkan partisipasi kedua belah pihak," kata Billy dalam Media Group News Summit, Jumat 28 Januari 2022.
Menurutnya, pemerintah dengan anak muda harus saling percaya. Pola pikir ini harus dibangung jika pembangunan ingin berjalan baik.

"Jangan lagi pemerintah yang mungkin berpikir enggak ada anak muda yang bisa bantu saya, dan anak muda punya sikap apatisme ke pemerintah," jelasnya.

Baca: SDA Berlimpah Tak Jamin Negara Jadi Maju, Kuncinya Pengembangan SDM

Menurut dia, bila pemerintah dengan anak muda masih memiliki jarak, konsep Indonesia emas di 2045 hanya sekadar jargon. Tak ada saling peduli di antara dua elemen penting kemajuan bangsa tersebut.

"Jadi sentuhan pemerintah penting, dan partisipasi kita anak muda juga penting. Makanya kita turun bicara ke anak muda soal apa yang anak muda ingin usahakan, apa yang ingin dikembangkan," lanjut dia.

Ia pun berpesan ke anak muda untuk terus produktif. Paling penting, anak muda tidak boleh merasa alergi dengan pemerintah.

"Mumpung kita produktif, take action, do something jangan alergi ke pemerintah. Jangan lagi kita sudah dalam tanda petik bodoh Pemda itu. Kan harusnya kita bangun bersama," tutup dia.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id