comscore

Fakultas Vokasi UKI Buka 2 Program Sarjana Terapan

Medcom - 21 April 2022 19:39 WIB
Fakultas Vokasi UKI Buka 2 Program Sarjana Terapan
Suasana belajar di Program Studi Fisioterapi, Fakultas Vokasi, UKI. Foto: UKI
Jakarta: Fakultas Vokasi Universitas Kristen Indonesia (UKI) membuka dua program sarjana terapan. Kedua program studi itu adalah Program Studi Fisioterapi dan Program Studi Analisis Keuangan. 

"Kedua program itu sudah mendapat izin dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi," kata Rektor UKI, Dhaniswara K Harjono, melalui keterangan tertulis, Kamis, 21 April 2022.
Sejak 2018, UKI menggagas Fakultas Vokasi dengan empat program studi. Fakultas Vokasi ini dihadirkan untuk memberi banyak kesempatan masyarakat belajar di bidang vokasi. Hal ini juga sejalan dengan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

"Fakultas Vokasi UKI menghasilkan SDM yang siap tempur," kata Dhaniswara.

Dekan Fakultas Vokasi UKI, Maksimus Bisa Lado Purab, memaparkan mahasiswa program studi sarjana terapan akan semakin siap dengan perkembangan dinamis dunia kerja. Di fakultas ini akan diperbanyak praktikum dan pemahaman terkait penelusuran artikel ilmiah yang mendukung kegiatan praktikum. 

"Kurikulum mencakup 30-40 persen teori dan 60-70 persen praktik. Ketika lulus, mahasiswa Fakultas Vokasi UKI juga siap bekerja karena kami bekerja sama dengan dunia usaha, dunia industri, dan pemerintah," kata Maksimus.

Ketua Program Studi Sarjana Terapan Fisioterapi, Fakultas Vokasi UKI, Lucky Anggiat, memaparkan program studi ini akan fokus pada fisioterapi olahraga dan terapi latihan. "Dasar dari keilmuan ini adalah tentang gerak dan fungsi gerak dalam seluruh aktivitas fungsional manusia sehari-hari serta kaitannya dengan olahraga,” kata Lucky.

Masa studi di program studi ini adalah empat tahun. Dengan begitu, mahasiswa memiliki waktu untuk menambah soft skill. Para mahasiswa di program studi ini juga bisa langsung melanjutkan ke jenjang pendidikan magister atau ke profesi.

"Kami bekerja sama dengan rumah sakit negeri di daerah (RSUD) atau Rumah Sakit Rujukan Nasional seperti Rumah Sakit PON dan klinik olahraga, kata dia.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id