Pengunggah Video Ospek Daring Unib Mendapat Perundungan

    Ilham Pratama Putra - 17 September 2020 11:28 WIB
    Pengunggah Video Ospek Daring Unib Mendapat Perundungan
    Tangkapan layar unggahan tentang ospek online Unib.
    Jakarta: Akun Twitter @ababil_kuadrat mengunggah video berisi ospek daring diduga berisikan kekerasan verbal yang dilakukan mahasiswa senior Fakultas Teknik (FT) Universitas Bengkulu (Unib). Setelah mengunggah dan membuat utas beberapa potongan video tentang ospek UB, akun tersebut mendapat perundungan.

    Dalam utas itu, @ababil_kuadrat menyertakan bukti tangkapan layar percakapan berisi percakapan bernada ancaman dari diduga oknum senior di Unib. Dia mendapat pesan lewat Instagram (direct message) dari seorang yang diduga salah satu dari tiga senior yang memimpin ospek, dengan nama akun danifzl11.

    "Selamat malam. Mari kita diskusi membahas masalah snapmu, generasi berintegritaskan? seharusnya tidak hanya berargumen via medsos lah ya. Tunjukkan bahwa anda generasi cerdas ya. Ku tunggu kabar baikmu," tulis danifzl11.

    Akun @ababil_kuadrat mengaku terus mendapat ancaman dari orang yang tidak dikenal. Mulai dari ancaman ingin mendatangi rumahnya hingga akan mencarinya kapan pun atas viralnya ospek yang diduga terjadi di FT Unib tersebut.

    Baca: Trending Twitter, Senior Bentak Mahasiswa Baru Unesa di Ospek Online

    "Jujur, ketika menulis tweet ini saya merasa sangat tidak aman dan cemas. Direct message dan request following tak henti hentinya masuk. Sekian, untuk yang bisa saya sampaikan. Mohon bantuannya kepada kalian semua yang telah membaca tweet ini. Terimkasih," tulis @ababil_kuadrat dalam utas akun twitternya, Rabu, 16 September 2020 pukul 15:05 WIB.

    Dalam beberapa potongan video yang diunggah oleh akun twitter @ababil_kuadrat tampak mahasiswa senior pada kampus tersebut membentak para mahasiswa baru. Terdapat tiga mahasiswa senior, dua laki-laki dan satu perempuan menggunakan almamater berwarna biru pada melalui aplikasi Zoom membentak para mahasiswa baru.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id