Menkumham Hadiri Ospek Daring UKI

    Arga sumantri - 16 September 2020 14:58 WIB
    Menkumham Hadiri Ospek Daring UKI
    Menkumham Yasonna Laoly menghadiri secara virtual ospek PKKMB UKI yang digelar daring. Dok UKI
    Jakarta: Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2020/2021 secara daring pada 14-15 September 2020. Kegiatan ini dihadiri secara virtual oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly.

    Rektor UKI Dhaniswara K. Harjono mengucapkan selamat kepada para mahasiswa baru yang telah memilih bergabung dengan kampus Kristen tertua di Indonesia. Ia mengatakan, PKKMB secara daring ini menandai kesiapan UKI dalam menghadapi perubahan situasi sesuai arahan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

    "Alumni UKI telah berkiprah di berbagai bidang dengan prestasi yang sangat membanggakan. Gunakan kesempatan belajar semaksimal mungkin agar kelak setelah lulus, Saudara dapat meraih keberhasilan dan mengabdi kepada nusa dan bangsa," kata Dhaniswara melalui siaran pers, Rabu, 16 September 2020.

    Baca: Puluhan Panitia Ospek UGM Dikarantina di Asrama

    Yasonna turut menyampaikan orasi ilmiah dalam kegiatan itu. Yasonna menyatakan, mewujudkan Indonesia hebat melalui pilihan dan desain politik hukum nasional yang bersumber dari Pancasila dan UUD RI tahun 1945. Kemudian, kata Yasonna, dalam membangun Indonesia yang hebat melalui politik hukum nasional memerlukan strategi dan kemampuan dari seluruh komponen anak bangsa. 

    Makanya, dibutuhkan peran serta masyarakat, khususnya sivitas akademika untuk meningkatkan kualitas peraturan perundang-undangan. Perguruan Tinggi diharapkan berperan dalam melakukan kajian riset terhadap pelaksanaan internalisasi nilai-nilai Pancasila dalam peraturan perundang-undangan. 

    "Sehingga politik hukum nasional tetap pada koridor visi Indonesia Hebat sebagai tujuan konstitusional," ucap Yasonna.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id