SNMPTN/SBMPTN 2020

    Pendaftaran Akun LTMPT untuk SBMPTN Dibuka Hari Ini

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 17 Februari 2020 12:33 WIB
    Pendaftaran Akun LTMPT untuk SBMPTN Dibuka Hari Ini
    Ilustrasi. Foto: MI/Adi Kristiadi
    Jakarta: Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) membuka pendaftaran akun tahap ke-2 hari ini Senin, 17 Februari 2020 pukul 14.00 WIB.  Pendaftaran ini diperuntukkan bagi peserta yang akan mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020.

    Pendaftaran dapat dilakukan melalui https://portal.ltmpt.ac.id mulai Senin, 17 Februari pukul 14.00 WIB sampai 5 April pukul 22.00 WIB.   Adapun ketentuan pendaftaran akun tahap dua ini adalah belum memilki akun LTMPT 2020.

    Pendaftaran menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), dan tanggal Lahir.  Kemudian pendaftar merupakan siswa lulusan SMA/SMK/MA tahun 2018 sampai 2020.

    "Termasuk juga Peserta Paket C dan Sekolah Luar Negeri Sekolah Republik Indonesia (SRI) dan Non-SRI," kata Ketua LTMPT Mohammad Nasih dalam keterangan tertulis, Senin, 17 Februari 2020.

    Nasih menjelaskan, untuk pendaftar lulusan Sekolah Luar Negeri Non SRI harus harus memiliki Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

    "Data siswa lulusan Sekolah Luar Negeri Non-SRI harus sudah tercatat di Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK) Kemendikbud," terang Nasih.

    Selain itu, tahap kedua ini juga diperuntukkan bagi yang siswa yang sudah memiliki akun tetapi belum melakukan simpan permanen saat 'Registrasi Akun' Tahap Ke-1, pada 2 Desember 2019 sampai 10 Januari 2020 lalu.



    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id