Holland Scholarship Day Kembali Hadir di Jakarta

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 18 Januari 2020 17:13 WIB
    Holland Scholarship Day Kembali Hadir di Jakarta
    Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso Indonesia Indy Hardono. Foto: dok. Istimewa
    Jakarta: Holland Scholarship Day kembali di gelar di Jakarta. Pada gelaran ketujuh ini ada 17 perwakilan universitas Belanda, di antaranya universitas riset dan universitas ilmu terapan.

    Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso Indonesia Indy Hardono menjelaskan, acara ini menyediakan informasi yang lengkap dan juga konsultasi langsung tentang berbagai pilihan beasiswa untuk studi ke Belanda.  Menurut dia, penting bagi calon pelamar beasiswa mendapatkan informasi yang lengkap dan komprehensif dari sumber yang terpercaya. 

    "Banyak hal yang menjadi kunci keberhasilan untuk mendapatkan beasiswa diantaranya pemahaman tentang persyaratan dan kriteria dan tentang latar belakang serta tujuan dari setiap beasiswa," jelas di di Auditorium Erasmus Huis, Kedutaan Besar Belanda, Sabtu, 18 Januari 2020.

    Selain itu, dalam acara ini alumni-alumni penerima beasiswa di Belanda turut membagikan tips dan kiat-kiat dalam sebuah talkshow dengan tema 'Behind the Scene of Scholarship Applications'. Beberapa workshop juga tersedia di Holland Scholarship 2020, seperti penulisan motivation statement dan tes IELTS. 

    Direktur Nuffic Neso Indonesia Peter van Tuijl menambahkan, Nuffic Neso Indonesia juga membuka peluang kerjasama dalam bentuk co-funding beasiswa bagi organisasi di Indonesia. Baik dari pemerintahan ataupun swasta yang diperuntukkan bagi staf organisasi tersebut.

    "Skema ini bukan saja untuk optimalisasi dana beasiswa, namun juga untuk menghasilkan dampak yang segera dapat dirasakan oleh organisasi tempat para penerima beasiswa berasal. Karenanya saya berharap agar kerjasama co-funding ini dapat dikembangkan lebih luas lagi," ujar Peter van Tuijl.



    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id