SMP di Gunung Kidul Siap Terapkan PTM Terbatas

    Antara - 31 Maret 2021 11:27 WIB
    SMP di Gunung Kidul Siap Terapkan PTM Terbatas
    Ilustrasi. Foto: MI/Panca Syurkani.



    Kulon Progo: Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyebut seluruh SMP sudah siap menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Penambahan kasus penyebaran covid-19 di wilayah ini juga tercatat rendah.

    "Sebenarnya untuk jenjang SMP secara umum sudah siap, apalagi sebelumnya ada surat edaran," kata Kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Gunung Kidul Kiswara di Gunung Kidul, Rabu, 31 Maret 2021.






    Ia mengatakan surat edaran tentang pertemuan tatap muka konsultatif untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. Kebijakan ini dikeluarkan demi mempersiapkan para pelajar kelas 9 menghadapi Assessment Standar Pendidikan Daerah (ASPD).

    "Sejumlah sekolah sudah melaksanakan kegiatan tersebut. Namun, pembelajaran tatap muka secara terbatas itu hanya berlangsung sepekan," ujarnya.

    Baca: Satgas Covid-19 Minta Pemda Sosialisasikan PTM Terbatas

    Selain kelas 9, Kiswara mengatakan tatap muka konsultatif terbatas juga dilakukan pada pelajar kelas 6. Jumlah peserta didik yang ikut hingga durasi belajar dikurangi.

    "Saat ini kelas 9 sedang try out ASPD, harapannya pasca try out  ada sekolah lainnya yang juga siap melaksanakan tatap muka konsultatif," ungkapnya.

    Sementara, ia mengatakan sudah nyaris seluruh SMP sudah menjalani proses vaksinasi. Merujuk data yang diberikan beberapa waktu lalu, ada 1.289 guru jenjang SMP yang didaftarkan untuk menerima vaksin covid-19.

    "Bersama jenjang PAUD, TK, dan SD, guru ini menjadi penerima pertama vaksinasi tahap II. Sedangkan vaksinasi bagi guru SMP sudah mencapai 80 persen," kata Kiswara.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id