Unsia Buka Lima Prodi Unggulan

    Antara - 06 Oktober 2020 20:08 WIB
    Unsia Buka Lima Prodi Unggulan
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Universitas Siber Asia (Unsia) memulai perkuliahan dengan membuka lima program studi sarjana unggulan pada semester gasal 2020/2021. Kelima prodi itu yakni akuntansi, informatika, komunikasi, manajemen, dan sistem informasi.

    "Perkuliahan di Unsia memungkinkan mahasiswa mengakses materi belajar secara online dari mana saja, kapan saja, dengan pilihan jurusan yang banyak dibutuhkan industri," ujar Rektor Unsia, Jang Youn Cho, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, 6 Oktober 2020.

    Dia menambahkan perkuliahan daring sangat cocok bagi siswa SMA/sederajat yang baru lulus dan ingin kuliah serta mendapatkan banyak kesempatan untuk magang atau pekerja yang ingin kuliah sambil bekerja. Dengan perkuliahan daring, mahasiswa juga mendapatkan manfaat lain yakni biaya kuliah yang jauh lebih terjangkau dibanding biaya kuliah reguler biasa.

    "Dengan menerapkan sistem dan standar mutu Universitas di Korea Selatan dan Amerika Serikat, Unsia diharapkan bisa memberikan kesempatan bagi angkatan muda di Indonesia untuk mengakses pendidikan tinggi yang berkualitas tanpa terhalang jarak dan waktu," ujar dia.

    Baca: UNS Resmi Jadi PTN-BH, Siap Masuk 500 Terbaik Dunia

    Unsia juga bekerja sama dengan berbagai asosiasi industri seperti Korean SMEs Association dan Korean Garment Manufacturer Association untuk memastikan kurikulum pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan industri.

    Selain itu, Unsia juga bekerja sama dengan sejumlah pelantar pendidikan daring seperti Pintaria. Platform yang juga merupakan mitra resmi pemerintah dalam program Kartu Prakerja itu telah berdiri sejak 2018 dan telah merekrut ratusan ribu siswa untuk para mitranya, baik mitra perguruan tinggi maupun lembaga pelatihan.

    Jika sebelumnya Pintaria lebih banyak bekerja sama dengan mitra kampus yang menyelenggarakan kuliah pembelajaran campuran di Jabodetabek dan Bandung. Kini, siapa pun dari kota mana pun bisa mendaftarkan diri sebagai mahasiswa kuliah online di Unsia dengan biaya terjangkau, yakni Rp3 juta per semester, dan dapat dicicil.

    Unsia diresmikan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada 22 September 2020. Unsia merupakan universitas daring swasta pertama di Indonesia.

    (AGA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id