comscore

60% PAUD Masih PJJ, Nadiem Minta Daerah di PPKM 1-3 Segera PTM Terbatas

Ilham Pratama Putra - 04 November 2021 14:47 WIB
60% PAUD Masih PJJ, Nadiem Minta Daerah di PPKM 1-3 Segera PTM Terbatas
Siswa PAUD. Foto: Medcom.id/Citra Larasati
Jakarta: Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek),  Nadiem Makarim mengatakan, saat ini mayoritas satuan pendidikan jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) masih menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Padahal saat ini sudah banyak daerah yang keluar dari zona Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat.

"Sekarang 60 persen PAUD itu masih online. Jadi baru 40 persen yang PTM terbatas," kata Nadiem dalam webinar Hari Inspirasi OASE: Bergerak Bersama Menuju PAUD Berkualitas, Kamis 4 November 2021.

 



Menurutnya PAUD sangat sulit dijalankan tanpa pertemuan tatap muka. Sebab Nadiem pun memiliki anak berusia dini dan mengaku kewalahan mendampingi anak ketika PJJ.

"Saya saja frustasi mendampingi anak saya. Saya merasa sebagai orang tua PAUD betapa sulitnya PJJ. Sangat sulit dilakukan secara online," tutur dia.

Bagi Nadiem, masih banyaknya PAUD yang menjalankan PJJ akan berdampak buruk pada anak. Sebab anak PAUD sangat kesulitan mengikuti PJJ.

"Jadi saya kepengin raise alarm ini, ini adalah gawat darurat yang luar biasa," ungkapnya.

Untuk itu, dia memohon kepada kepala daerah untuk membuka PAUD. Terlebih daerah yang telah mendapatkan status wilayah PPKM level 1-3.  "Saya memohon kepada kepala daerah untuk membuka ini. Karena jelas PAUD pengen buka, orang tua pengen buka. Tapi banyak kepala daerah dan satgasnya yang masih was-was, padahal risikonya (PJJ) terbesar," tutup Nadiem.


(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id