comscore

Targetkan Masuk Top 500 Dunia, Unpad Kuatkan Internasionalisasi Fakultas dan Prodi

Citra Larasati - 29 Maret 2022 08:00 WIB
Targetkan Masuk Top 500 Dunia, Unpad Kuatkan Internasionalisasi Fakultas dan Prodi
Kampus Unpad. Foto: Unpad/Humas
Jakarta:  Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Rina Indiastuti mendorong penguatan internasionalisasi di tingkat fakultas dan program studi. Dorongan ini merupakan upaya untuk mempercepat Unpad masuk 500 besar perguruan tinggi dunia pada 2024.

“Untuk menuju itu, kita harus konsisten dan fokus pada penguatan reputasi akademik, sitasi, dan reputasi dosen,” kata Rektor dikutip dari laman Unpad, Selasa, 29 Maret 2022.
Tiga fokus tersebut dijabarkan melalui berbagai program dan anggaran. Rina mengatakan, Unpad sendiri telah meluncurkan program akselerasi untuk menuju World Class University yang dijabarkan dalam berbagai program turunan.

Beberapa program turunan yang dilakukan, yaitu perolehan akreditasi internasional untuk seluruh program studi, penguatan kerja sama dengan mitra internasional berupa penyelenggaraan joint degree, double degree, dan joint courses, eksposur internasional berupa perbanyak mendatangkan dosen asing hingga eksposur untuk mahasiswa.

Sementara dorongan lainnya berupa peningkatan kualitas sitasi dan kualitas dosen yang bertaraf internasional. Untuk mewujudkan program tersebut, dibutuhkan lebih banyak dosen untuk melakukan aktivitas internasionalisasi.

Baca juga:  Peserta SMUP Unpad Wajib Ikut UTBK-SBMPTN

Karena itu, setiap pimpinan fakultas didorong untuk menggerakan lebih banyak dosen untuk melakukan aktivitas internasionalisasi. “Harapannya semua dosen, semua mahasiswa untuk bisa bergerak bersama melalui program dan pendanaan yang telah disiapkan,” kata Rina.

(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id