IKSP Tawarkan Beasiswa S2 di Korea Selatan

    Arga sumantri - 12 September 2020 11:30 WIB
    IKSP Tawarkan Beasiswa S2 di Korea Selatan
    Mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Korea Selatan. Foto: Dok IKSP.
    Jakarta: Indonesia-Korea Scholarship Program (IKSP) memberikan akses mendapatkan beasiswa profesor dan beasiswa universitas untuk pemuda-pemudi Indonesia yang ingin melanjutkan program Master (S2). Program ini berkerja sama dengan International Korea Culture and Study dan 50 universitas di Korea Selatan.

    Program Manager Beasiswa IKSP, Vivi, menuturkan, program ini berasal dari universitas-universitas di Korea Selatan untuk memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin melanjutkan pendidikan ke Korea Selatan untuk jenjang S2 dengan jalur beasiswa. Program beasiswa master untuk jenjang S2 ini dengan masa pendidikan selama dua sampai tiga tahun. 

    "Beasiswa ini bekerja sama dengan 50 universitas negeri dan swasta yang ada di Korea Selatan melalui program International Korea Culture Study (IKCS)," ujar Vivi melalui keterangan tertulis, Sabtu, 12 September 2020.

    Vivi menambahkan, beasiswa ini bertujuan mendukung ketersediaan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang berpendidikan dan berkualitas. Program ini juga disediakan agar SDM Indonesia memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi dan mempunyai visi masa depan bangsa yang kuat sebagai pemimpin Indonesia masa depan. 

    "Komitmen Beasiswa Indonesia-Korea Scholarship Program (IKSP) tersebut diwujudkan melalui pemberian bantuan pendanaan dalam bentuk beasiswa kepada masyarakat untuk studi lanjut pada program Magister di negara Korea," ujarnya.

    Baca: Pendaftaran Beasiswa Chevening Dibuka Hingga 3 November 2020

    Sasaran pelamar beasiswa IKSP adalah WNI yang berusia 23-35 tahun. Selain itu, mempunyai kemampuan akademik yang unggul dan jiwa kepemimpinan yang kuat. 

    "Serta berkeinginan untuk melaksanakan studi lanjut pada program Magister pada perguruan tinggi di Korea Selatan pada bidang ilmu yang sama maupun berbeda dengan bidang ilmu pada jenjang pendidikan sebelumnya," terangnya.

    Program ini dibuka untuk WNI yang telah lulus menyelesaikan Program Sarjana (S1) ataupun Diploma 4 (D4) dan memiliki keinginan kuat ingin melanjutkan pendidikan Master (S2) ke Korea Selatan. Informasi lebih lengkap dapat melihat website www.beasiswaiksp.org.

    (AGA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id