Telkom University Gelar Pameran Digital Kreatif 2019

    Intan Yunelia - 24 Oktober 2019 00:30 WIB
    Telkom University Gelar Pameran Digital Kreatif 2019
    Foto dokumentasi Telkom University
    Jakarta: Telkom University menggelar International Conference berajuk The 6th Bandung Creative Movement (BCM) 2019. Acara ini berlangsung hari Kamis, 17 Oktober 2019 di Auditorium Damar Telkom University, Bandung.

    Pameran ini digelar dalam upaya menyikapi era disrupsi yang secara menyeluruh muncul di berbagai sektor kehidupan masyarakat. Masalah dalam era revolusi industri 4.0 tidak hanya dapat di jawab dengan menciptakan teknologi baru atau pun mengadaptasi yang sudah ada tetapi lebih kepada pengembangan kreativitas yang mengarah kepada inovasi yang berkelanjutan.

    Ketua BCM 2019, Fajar Ciptadi mengatakan bahwa tema yang diangkat dalam BCM 2019 ini adalah 'Digital Society Ecosystem. Acara ini mengolaborasikan hubungan antara seni, budaya, masyarakat dan kreativitas mahasiswa dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

    "Melalui acara ini kita harus menjadikan kreativitas dan teknologi menjadi sesuatu yang terintegrasi dan bertemu. Ini dapat diimplementasikan dengan mengintegrasikan estetika dan aspek emosional sebagai manusia dengan aspek teknologi terkini," kata Fajar di siaran pers, Rabu 23 Oktober 2019.

    Ia menambahkan, acara ini juga menjawab tantangan dan peluang yang muncul dalam era revolusi industri 4.0. Akademisi dan pelaku kreatif diajak berperan lewat inovasi di bidang seni, budaya dan kreativitas.

    "Di satu sisi, dalam revolusi Era Industri 4.0 ini, kita dihadapkan pada berbagai hal, dimana peran penting "Big Data" yang menjadi sentral di era digital society, serta integrasi kreativitas dengan peran data tidak dapat disangkal yang memungkinkan berbagai peluang terjadi sebagai inovasi yang dibutuhkan di masa depan," tuturnya.




    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id