Guru Besar UNS Dilantik Jadi Rektor Universitas Muria Kudus

    Citra Larasati - 11 Januari 2021 21:33 WIB
    Guru Besar UNS Dilantik Jadi Rektor Universitas Muria Kudus
    Guru Besar UNS, Darsono yang kini menjadi Rektor Universitas Muria Kudus. Foto: Dok. UNS
    Jakarta:  Guru Besar Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si. dilantik menjadi Rektor Universitas Muria Kudus (UMK) periode 2021-2025.  Darsono yang pernah menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS periode 2015-2019 ini dilantik menjadi Rektor UMK pada 9 Januari 2021 kemarin.

    Darsono mengatakan, dengan amanah baru tersebut merupakan tantangan baru baginya di tahun 2021 mendatang. “Tugas tambahan sebagai Rektor UMK periode 2021-2025 adalah kesempatan sekaligus tantangan bagi saya dan UNS sebagai PTNBH untuk menebar kebaikan, turut memajukan pendidikan dan peradaban bangsa dalam skala yang lebih luas. Parameternya adalah semakin majunya UMK,” terang Darsono, Senin, 11 Januari 2021.

    Meski memiliki jabatan baru sebagai Rektor UMK, Darsono tetap menjadi pengajar di UNS. “Jadi, nanti masih ngajar di UNS. Mohon doa restunya, semoga diberi kemudahan dalam mengemban amanah baru ini,” imbuh Darsono.

    Baca juga:  Trending Twitter, Kisah Pak Sulaiman Guru Honorer di Pedalaman Papua

    Sementara itu, Ketua Senat Akademik UNS, Adi Sulistiyono membenarkan jika salah satu dosen terbaik UNS yaitu Darsono terpilih sebagai Rektor UMK.

    Alhamdulillah, saya selaku Ketua Senat Akademik UNS ikut bangga atas terpilihnya Prof. Darsono sebagai Rektor UMK. Semoga beliau bisa mendarmabaktikan ilmu pengetahuannya untuk menjadi Rektor UMK. Di tangan Prof. Darsono, semoga bisa menjadikan UMK meningkat prestasi pe-rankingan-nya di tingkat nasional dan semakin mendapatkan kepercayaan masyarakat,” ujar Adi.

    Sementara itu, Rektor UNS, Jamal Wiwoho, menyampaikan rasa senang dan bangga atas dilantiknya Darsono sebagai Rektor UMK. Dari UNS memberikan rekomendasi kepada Darsono saat melakukan pendaftaran sebagai calon Rektor UMK.

    “Saya mewakili sivitas akademika UNS mengucapkan selamat kepada Prof. Darsono atas amanah barunya sebagai Rektor di UMK,” ucap Jamal.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id