Sistem Bermasalah, Hari Pertama PPDB DKI Diwarnai Protes Orangtua Siswa

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 07 Juni 2021 13:12 WIB
    Sistem Bermasalah, Hari Pertama PPDB DKI Diwarnai Protes Orangtua Siswa
    Ilustrasi PPDB (Medcom.id)



    Jakarta: Orangtua dan calon peserta didik baru (CPDB) dibuat pusing di hari pertama pendaftaran PPDB DKI tahun ajaran 2021/2022. Pemicunya, mereka melakukan pengajuan akun yang dilakukan secara online.

    Media sosial pun ramai dengan keluhan proses pendaftaran PPDB DKI yang dibuka mulai hari ini. Salah satu wali murid mengaku dari pagi sudah melakukan pendaftaran tapi sistemnya selalu error.

     



    Daftar PPDB secara Online dari pagi sampai sekarang Sistemnya Error sedangkan Waktunya Mepet hari ini sampai besok ini bagaimana Pak @aniesbaswedan
     @upt_p4op
    ,” tulis salah satu orang tua murid di Twitter.

    Bahkan, ada orangtua CPDB mencoba melakukan pendaftaran dengan dua perangkat. Namun, tetap gagal melakukan pengajuan akun.

    Ishoma dulu lah, cape dari jam 8 daftar ajuan akun ga berhasil terus. mau clear cache, ganti browser, via hp, sampe akses 2 laptop sama aja. perlu sabar, berserah, pasrah, & hoki di PPDB DKI. tampak kurang tidur kita @PPDBDKI1 @Disdik_DKI @DKIJakarta @nadiemmakarim @aniesbaswedan,” cuit orang tua murid lainnya.

    Baca: Simak, Ini Panduan PPDB Jakarta 2021 yang Dibuka Hari Ini: Cara dan Link Pendaftaran

    Merespons hal tersebut akun Twitter resmi Pemprov DKI Jakarta @DKIJakarta menjelaskan bahwa masalah ini dikarenakan adanya proses perbaikan.

    Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk saat ini Website PPDB sedang mengalami perbaikan. Silahkan lakukan pengecekan secara berkala. Terima kasih,” tulis @DKIJakarta yang dikutip Medcom.id, Senin, 7 Juni 2021.

    Jadwal pendaftaran PPDB DKI Jakarta hari dibuka untuk jalur afirmasi, jalur prestasi, dan perpindahan tugas orang tua dan anak guru. Proses pendaftaran, seleksi, hingga pengumuman berlangsung mulai 7- 9 Juni 2021. Kemudian lapor diri pada 10- 11 Juni 2021.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id