Syarat Data UKT Peserta SBMPTN yang Lolos ke UIN Jakarta

    Arga sumantri - 19 Agustus 2020 13:45 WIB
    Syarat Data UKT Peserta SBMPTN yang Lolos ke UIN Jakarta
    Grafis tahapan proses pengisian UKT di UIN Jakarta. Foto. Dok Humas UIN Jakarta.

    UKT merupakan sistem pembiayaan kuliah yang didasarkan atas kemampuan ekonomi atau penghasilan kedua orang tua dan data pendukung lainnya. Besar-kecilnya nilai nominal UKT yang diterima setiap peserta sangat tergantung dari kebenaran data pendukung serta program studi yang dipilih.

    Terdapat tiga pilihan dalam sistem UKT UIN Jakarta, yaitu pilihan A, pilihan B, dan pilihan C. Nilai nominal UKT terdapat tujuh kelompok, mulai dari terendah (kelompok satu) hingga tertinggi  (kelompok tujuh).

    Peserta yang mengambil pilihan A dapat langsung membayar UKT di kelompok tujuh tanpa harus menyertakan data pendukung. Sedangkan, bagi yang memilih pilihan B, peserta wajib mengikuti proses UKT dengan cara menyertakan data pendukung yang dipersyaratkan. Sementara untuk pilihan C, diberikan bagi peserta yang memperoleh beasiswa atau program kerja sama.

    Proses UKT bagi peserta yang diterima di jalur SBMPTN berlangsung sejak 17-20 Agustus 2020. Setelah memperoleh biaya UKT, peserta dapat langsung membayar ke salah satu bank mitra yang ditunjuk. 

    Peserta juga diberikan klarifikasi UKT jika keberatan memperoleh nilai nominal UKT atau yang tidak sesuai dengan kemampuan. Guna mengetahui keseluruhan cara pembayaran UKT, peserta diminta agar mengikuti alur pendaftaran ulang yang telah dibuat panita.

    Sebanyak 167.652 peserta dinyatakan lulus dalam Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)-SBMPTN 2020. Dari jumlah itu, sebanyak 1.343 peserta diterima di UIN Jakarta.

    (AGA)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id