OVO 'Masuk' Kampus, Bayar Uang Kuliah Bisa Cashback

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 19 Februari 2020 18:22 WIB
    OVO 'Masuk' Kampus, Bayar Uang Kuliah Bisa <i>Cashback</i>
    Rektor UNY, Sutrisna Wibawa. Foto: UNY/Humas
    Jakarta:  Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memberi kemudahan bagi mahasiswanya dalam membayar biaya kuliah melalui fasilitas dompet digital seperti OVO dan e-Channel BTN.  Metode pembayaran kekinian tersebut mulai diberlakukan tahun 2020.

    Adapun pembayaran bisa dilakukan melalui dompet digital seperti OVO, ataupun opsi membayar menggunakan bank-bank lainnya hingga kartu kredit.  “Dengan sedikit klik di aplikasi, mahasiswa kini bisa menuntaskan pembayarannya dengan cepat dan mudah. Bahkan bisa sambil tiduran, UKT (Uang Kuliah Tunggal) terbayarkan,” terang Rektor UNY, Sutrisna Wibawa dalam siaran pers yang diterima Medcom.id, Jakarta, Rabu, 19 Februari 2020.

    Metode pembayaran ini juga berkolaborasi dengan E-Channel BTN.  Sehingga  Pembayaranan dijamin keamanan sekaligus kelancarannya.

    Karena Bank BTN telah lama menjadi salah satu Bank BUMN yang dipercaya mengelola Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di universitas-universitas negeri.  Sutrisna menambahkan, selain diuntungkan dengan kemudahan dalam pembayaran UKT, mahasiswa juga dapat keuntungan lainnya, yakni cashback.

    Cashback tersebut disediakan oleh Tokopedia maupun OVO sebagai salah satu fitur pembayaran.
    “Benefit yang bisa diperoleh mahasiswa dari sistem pembayaran ini, adalah cashback di periode tertentu. Tergantung apabila ada promo. Jadi kampus tetap mendapatkan pembayaran full, namun ada subsidi dari pihak Tokopedia dan OVO yang dapat meringankan mahasiswa dalam waktu promo tertentu,” terang Sutrisna.

    Untuk UNY sendiri, metode ramah 4.0 ini dinilai akan meningkatkan brand image sebagai universitas kekinian dan mendukung digitalisasi.  Untuk cara pembayaran jelas Sutrisna juga lebih praktis jika menggunakan dompet digital.

    Pertama, mahasiswa bisa masuk ke Tokopedia melalui aplikasi maupun laman. Lalu pilih kategori biaya pendidikan dan nama universitas yaitu “Universitas Negeri Yogyakarta”.

    Setelah muncul logo UNY, mahasiswa tinggal memasukkan nomor induk mahasiswa. Nantinya akan langsung terlihat jumlah yang harus dibayar beserta pilihan metode pembayaran.

    “Tokopedia yang sudah terhubung OVO, tinggal langsung memasukkan PIN. Saldo akan otomatis terpotong dari OVO, dan pembayaran berhasil dilakukan,” tandasnya.



    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id