Unpad Siapkan Aplikasi untuk Screening Peserta UTBK

    Arga sumantri - 12 April 2021 14:22 WIB
    Unpad Siapkan Aplikasi untuk Screening Peserta UTBK
    Peserta UTBK di Unpad hendak memasuki ruangan tes. Foto: Humas Unpad.



    Bandung: Universitas Padjadjaran menjadi salah satu pusat penyelenggara Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang digelar mulai hari ini. Sebanyak 12.356 peserta mengikuti ujian di lokasi pusat UTBK Unpad.

    Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Arief Sjamsulaksan Kartasasmita mengatakan, ada dua lokasi ujian yang diselenggarakan di pusat UTBK Unpad, yaitu kampus Unpad Jatinangor dan kampus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, Cibiru, Bandung. 






    Pelaksanaan UTBK di Unpad dilakukan sampai tanggal 28 April. Mengingat pelaksanaan ujian dilakukan di tengah pandemi covid-19, Arief mendorong agar peserta berada dalam kondisi sehat.

    "Pastikan peserta mempersiapkan sebaik-baiknya dari sisi kesehatan. Jangan sakit, jaga kondisi, dan persiapkan untuk bisa menjawab ujian," kata Arief mengutip siaran pers Unpad, Senin, 12 April 2021.

    Secara umum, peserta yang mengikuti ujian di pusat UTBK Unpad berasal dari wilayah di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Sumedang. Dengan demikian, peserta seminimal mungkin bukan berasal dari luar kota yang sengaja datang ke Unpad.

    Baca: Dimulai Hari Ini, Simak 5 Tips Persiapan Hari 'H' UTBK

    Wajib Isi Aplikasi

    Untuk mengantisipasi penularan covid-19, pusat UTBK Unpad mengeluarkan kebijakan bagi setiap peserta yang mengikuti ujian untuk mengisi aplikasi Mass Tracking di https://bit.ly/utbkunpad2021 minimal dua hari sebelum mengikuti ujian.

    Kebijakan ini dilakukan untuk memantau riwayat kontak peserta sebelum datang ke pusat UTBK Unpad. Aplikasi ini wajib diisi langsung oleh peserta masing-masing.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id