PJJ Jadi Pilihan Selama PTM Terbatas, IM3 Ooredoo Beri Bantuan Kuota Data Internet

    Gervin Nathaniel Purba - 07 April 2021 15:46 WIB
    PJJ Jadi Pilihan Selama PTM Terbatas, IM3 Ooredoo Beri Bantuan Kuota Data Internet
    Ilustrasi pelaksanaan PJJ. (Foto: MI/Ramdani)



    Jakarta: Sistem pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas akan diterapkan pada Juli 2021. Tidak semua pelajar wajib datang ke sekolah. Pelajar masih bisa memilih untuk melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

    "Masih ada opsi PJJ," ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, beberapa waktu lalu.






    Mendikbud menegaskan, kapasitas kelas maksimal 50 persen berdasarkan protokol kesehatan (prokes). Meskipun semua tenaga pengajar sudah melalukan vaksinasi.

    "Jadi mau tidak mau walaupun sudah selesai vaksinasi dan diwajibkan untuk memberikan opsi PTM terbatas, masih harus melalui rotasi, sistem rotasi sehingga harus menyediakan PTM dan PJJ," kata Nadiem. 

    Nadiem menekankan PTM kali ini sifatnya terbatas. PTM dimaksud bukan seperti proses belajar mengajar sebelum ada pandemi covid-19.
     
    "Tatap muka terbatas itu jauh lebih sedikit muridnya di satu tempat, dengan pembatasan jarak yang ketat. Semua harus memakai masker dan tidak boleh ada aktivitas yang menciptakan kerumunan," ujar Nadiem.
     
    Dalam mendukung sistem PJJ yang masih berlangsung, Indosat Ooredoo berkomitmen penuh memberikan dukungan melalui bantuan kuota data internet. Pengguna IM3 Ooredoo akan mendapatkan 100 persen kuota utama sesuai jenjang pendidikan. 

    "Kami berkomitmen mendukung masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi masa pandemi covid-19. Salah satunya melalui program bantuan kuota data internet tahap II dari 
    pemerintah kepada siswa, mahasiswa, guru, dan dosen," kata Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha.

    PJJ Jadi Pilihan Selama PTM Terbatas, IM3 Ooredoo Beri Bantuan Kuota Data Internet

    Untuk pendidikan anak usia dini (PAUD) akan mendapatkan kuota 7GB. Untuk siswa memperoleh kuota 10GB. Sementara untuk guru mendapatkan kuota 12GB, serta kuota 15GB untuk jenjang mahasiswa dan dosen. 

    Kuota utama yang diperoleh dapat digunakan kapan saja dan di mana saja selama 24 jam untuk mengakses internet. Termasuk berbagai platform dan aplikasi belajar online, seperti Zoom, Microsoft Teams, Google Classroom, Sekolahmu, Ruangguru, Zenius, dan lainnya serta ke lebih dari 300 portal Pendidikan. 

    Lebih dari itu, pengguna IM3 Ooredoo juga tidak perlu khawatir saat kuota habis, karena bantuan kuota data internet ini juga dilengkapi dengan  benefit Pulsa Safe.

    Selain itu pengguna IM3 Ooredoo juga dapat membeli paket internet lainnya yang dapat berjalan bersamaan dengan kuota bantuan pembelajaran jarak jauh untuk akses internet yang lebih besar.

    Indosat Ooredoo mengimbau agar para pengajar dan pelajar yang berhak mendapatkan bantuan kuota tersebut untuk dapat mendaftarkan nomor IM3 Ooredoonya ke sistem Dapodik sekolah atau kampus masing-masing, serta memastikan nomor tersebut selalu dalam keadaan aktif.

    Untuk informasi lebih lanjut terkait Bantuan Kuota Data Internet pada program Kuota Bantuan Pemerintah tahap II dapat dicek di *123*075#, aplikasi myIM3, melalui akun Official Whatsapp IM3 Ooredoo di bit.ly/im3whatsapp, atau mengunjungi  im3ooredoo.com/bantuankuotainternet, serta dapat juga mengakses situs Bantuan Kuota 
    Data Internet Tahun 2021 milik Kemendikbud di https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/ 

    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id