Telkom University Targetkan Digital Education Exellence di 2020

    Intan Yunelia - 08 Januari 2020 14:34 WIB
    Telkom University Targetkan Digital Education Exellence di 2020
    Foto: Dok. Tel-U
    Jakarta:  Sepanjang 2019, ada puluhan hingga ratusan prestasi yang telah diraih oleh Telkom University.  Memasuki tahun baru 2020, Telkom University memperkuat komitmen untuk menjadi Digital Education Exellence. 

    “Terima kasih kepada seluruh sivitas akademika Telkom University yang telah memberi warna indah sepanjang 2019 ini. Pada tahun 2020 ini, akan banyak tantangan besar yang akan dihadapi nanti.  Mohon persiapkan diri masing-masing dan terus harumkan nama Telkom University," kata Rektor Telom University, Adiwijaya dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 9 Januari 2020.

    Telkom University memiliki visi menjadi Research and Entrepreneurial University pada 2023. Ke depan juga akan berperan aktif dalam pengembangan teknologi, sains dan seni berbasis teknologi informasi.

    Telkom University pada tahun 2019 berupaya untuk mimiliki Digital Resource Excellence yang menyediakan konten-konten e-learning yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat umum dari dalam ataupun luar negeri.

    "Pada 2020 Tel-U memiliki target menjadi Digital Education Excellence," terangnya. 

    Seperti diketahui, Telkom University berhasil meraih predikat Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (kini Kemendikbud) di 2019.  Indikator penilaiannya berbasis Output dan Outcome Base.

    Indikator penilaiannya meliputi kinerja masukan dengan bobot 40 persen yang meliputi kinerja input (15 persen) dan proses (25 persen).  Kemudian kinerja luaran dengan bobot 60 persen yang meliputi kinerja output (25 persen), dan outcome (35 persen).

    Selain itu, Telkom University juga meraih penghargaan Widya Padhi sebagai perguruan tinggi dengan inovasi terbaik (pengelolaan, produk perusahaan startup dan spin off terbaik). Untuk subkategori manajemen inovasi dari Kemenristekdikti.

    Sebelumnya 2019 lalu, Telkom University masuk klaster tertinggi perguruan tinggi versi Kemenristekdikti.  Peringkat ini tertinggi, di mana sebelumnya Tel-U berhasil duduk di klaster Utama.

    Saat ini berhasil masuk dalam klaster mandiri (tertinggi) untuk Kinerja Penelitian Kemenristek.  Rektor Telkom University, Adiwijaya mengatakan, sebagai perguruan tinggi yang menjunjung tinggi Tridarma, yakni Pendidikan, Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat kampusnya berhasil menduduki predikat sangat baik pada pemeringkatan perguruan tinggi berbasis kinerja pengabdian kepada masyarakat periode 2016-2019.

    Telkom University berdiri di atas lahan kurang lebih 50 Ha, tentu membutuhkan lingkungan yang indah dan menyenangkan.  Suasana tenang dan damai di bawah pepohonan yang rimbun sangat diinginkan oleh setiap akademisi.

    Guna menciptakan lingkungan yang nyaman dan asri, Telkom University juga terus berbenah, selain terus menghijaukan lingkungan Telkom University, kampus juga menjadi daerah yang memiliki resapan air tinggi.  Oleh karena itu, Tel-U mencanangkan target 1.000 lubang biopori tersebar di kawasan Tel-U.

    Dalam menciptakan lingkungan yang hijau, Telkom University pun berhasil meraih predikat kampus hijau dari pemeringkatan UI Green Metric, 10 Universitas terbaik di Indonesia dalam UI Green Metric World Ranking 2019, dan Tel-U berhasil menempati peringkat ke-9 nasional dan peringkat ke-135 dunia.




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id