Rektor UNY, Bercanda Hingga Sosialisasi Program Kampus Lewat Medsos

    Ilham Pratama Putra - 16 Juli 2020 16:07 WIB
    Rektor UNY, Bercanda Hingga Sosialisasi Program Kampus Lewat Medsos
    Rektor UNY, Sutrisna Wibawa saat mempromosikan produk wirausaha dari salah satu mahasiswanya di Instagram. Foto: Instagram
    Jakarta:  Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa dikenal sebagai sosok akademisi yang aktif menggunakan berbagai aplikasi media sosial.  Sutrisna mengaku aktif di Facebook hingga Instagram untuk berkomunikasi dengan mahasiswa.

    "Ini kan murah komunikasinya dan lebih interaktif. Bisa komentar langsung, jadi efektif dan efisien," kata Sutrisna dalam live instagram @osc_medcom, Rabu, 15 Juli 2020.

    Menurutnya, media sosial merupakan ranah yang paling pas digunakan. Sebab media sosial lebih mudah dijangkau oleh para mahasiswanya.

    "Kita jadinya bisa tepat sasaran. Karena medsos kita (UNY) bisa terlihat terbuka," ungkap mantan Sekretaris Direktur Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Kemenristekdikti itu.

    Baca juga:  UNY Targetkan Jadi Universitas Kelas Dunia di 2025

    Terlebih, kata dia, kondisi pandemi covid-19 membuat mahasiswa yang tengah kuliah jarak jauh dan orang tua ingin selalu mengtahui perkembangan kampus. Media sosial juga bisa menjadi salah satu pusat informasi terbaru bagi UNY.

    Meski aktif di media sosial, tak membuat Sutrisna lebih dingin saat tatap muka. Dia mengaku tetap membaur dengan para mahasiswanya.

    "Ya kalau ketemu ya ketemu saja di kampus tidak perlu selalu yang buat janji. Saya kadang juga makan di kantin sama mahasiswa, jadi kita itu membentuk komunikasi yang lancar lah," terangnya.

    Sutrisna pun tak menampik jika media sosialnya tak lepas dari kritik mahasiswa.  Namun baginya yang terpenting bagi dia adalah media sosial bisa mempererat komunikasi sivitas akademika ke arah yang lebih baik lagi.

    "Macam-macam ya ada yang bercanda, mencela, kritik, ada yang terima kasih, ya masyarakat dan mahasiswa bermacam-macam. Tapi Kita harus terbuka dan saling menghargai, medsos inilah yang Saya gunakan untuk berkomunikasi dengan siapaun," pungkasnya.




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id