Undip Bakal Gelar Kuliah Tatap Muka Usai Ujian Tengah Semester

    Arga sumantri - 21 September 2021 07:03 WIB
    Undip Bakal Gelar Kuliah Tatap Muka Usai Ujian Tengah Semester
    Kampus Undip, Dok humas Undip.



    Semarang: Menyusul turunnya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah provinsi dan kabupaten/kota, sejumlah perguruan tinggi bakal menerapkan uji coba perkuliahan atau pembelajaran tatap muka (PTM). Tak terkecuali Universitas Diponegoro (Undip).

    Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Undip Budi Setiyono mengatakan Undip akan melakukan uji coba kuliah tata muka setelah Ujian Tengah Semester. 

     



    "Kita akan memilih mata kuliah-mata kuliah tertentu di setiap program studi. Mungkin di setiap program studi ada tiga mata kuliah yang akan diuji coba," kata Budi mengutip siaran pers Undip, Selasa, 21 September 2021.

    Menurut dia, Undip akan memperhatikan agar kuliah itu bisa berjalan dengan protokol kesehatan (prokes) yang memungkinkan adanya keamanan bagi dosen dan mahasiswa yang mengikuti mata kuliah tersebut. Caranya, memastikan dosen dan mahasiswa yang akan ikut PTM sudah divaksin. 

    "Lalu kemudian, sedapat mungkin mereka berasal  dari daerah yakni kabupaten dan kota di PPKM level 2 ke bawah," jelasnya.

    Baca: UGM Berencana Gelar Kuliah Tatap Muka Terbatas pada Oktober

    Ia menambahkan, mahasiswa juga diminta melaporkan riwayat kesehatannya. Mahasiswa akan menerima formulir dan diminta mengisi kondisi kesehatan dengan sejujurnya.

    "Jadi, ada formulir yang dibagikan ke mereka agar kita bisa mengantisipasi tertentu, terkait dengan kondisi dari mahasiswa tersebut. Kita juga akan memastikan pelaksanaan dari uji coba itu, maksimal kapasitas 25 persen dari setiap kelas," ungkapnya.

    Dalam rancangan yang disusun, untuk pelaksanaan kuliah tatap muka nantinya akan diberlakukan sistem bergiliran. Sebagian mahasiswa melakukan perkuliahan secara daring.  "Jadi nantinya akan begiliran siapa yang ikut di perkuliahan di setiap kelas yang akan diikuti oleh mahasiswa," ujarnya.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id