Ujian Kelulusan SMP di Solo Dilakukan Secara Daring

    Antara - 21 April 2021 19:59 WIB
    Ujian Kelulusan SMP di Solo Dilakukan Secara Daring
    Ilustrasi. Medcom.id



    Solo: Pelaksanaan ujian kelulusan sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Solo dilakukan secara daring. Kebijakan ini diambil menimbang situasi pandemi covid-19.

    "Yang kami sepakati daring. Memang ada sekolah swasta yang sudah meminta izin orang tua siswa untuk mengadakannya secara luring, tetapi akhirnya kami dengan MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) sepakat daring," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta Etty Retnowati di Solo, Rabu, 21 April 2021.






    Ia mengatakan keputusan tersebut akhirnya disepakati. Sebab, ada sejumlah orang tua siswa yang berharap ujian dilakukan secara daring untuk kenyamanan bersama. "Ya melihat trennya (kasus covid-19) sekarang agar dilakukan secara daring saja," ujarnya.

    Baca: Sekolah Dihapus Jadi Trending di Twitter, Ada Apa?

    Meski demikian, sampai saat ini uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Solo masih dilakukan. Ini sebagai persiapan PTM serentak yang dimulai Juli mendatang.

    "Kemarin kelas delapan mulai ada yang masuk juga. Hasil rapat PPKM kemarin kan SD menyusul, lihat situasinya juga," ungkapnya.

    Ia mengatakan simulasi PTM diikuti oleh 42 SMP dan 17 SD yang ada di Solo. "Saya minta (simulasi PTM SD) selanjutnya setelah ujian kelas enam, itu kan minggu depan. Setelah itu baru nanti kelas lima (PTM)," katanya.

    Sebelumnya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan tetap berupaya mengoptimalkan kesiapan infrastruktur di sekolah-sekolah untuk memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

    "Infrastruktur kami siapkan semua, tempat cuci tangan, masker, face shield, bahkan guru sudah divaksin dosis kedua, staf sekolah juga sudah dua kali," kata Gibran.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id