UKSW Tekankan Karakter Solidaritas di Tengah Pandemi

    Ilham Pratama Putra - 09 Oktober 2020 20:17 WIB
    UKSW Tekankan Karakter Solidaritas di Tengah Pandemi
    Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Niel Semuel Rupidara. Foto: Dok. OSC Medcom.id
    Jakarta: Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Niel Semuel Rupidara menyebut pendidikan karakter harus diperkuat di tengah pandemi covid-19. Salah satunya karakter solidaritas.

    "Warga UKSW sangat aware, kami tahu ini situasi sulit. Tapi untuk situasi sulit ini jalan keluarnyaa adalah saling membantu. Jadi kita tingkatkan solidaritas di UKSW," kata Niel dalam Kuliah Umum Virtual Medcom.id dan UKSW, Jumat 9 Oktober 2020.

    Pihak kampus sendiri kata dia memang sengaja membentuk solidaritas kemanusiaan. Sebab di tengah pandemi, banyak mahasiswa yang perlu dibantu dari segi ekonomi dan kebutuhan logistik berupa sembako.

    "Apa lagi cukup banyak mahasiswa perantau. Jadi kami kumpulkan mahasiswa dan masyarakat lain. Dan hingga saat ini sudah 12 ribu paket bantuan yang kami deliver, kami arahkan kepada mereka yang terdampak," ungkapnya.

    Baca juga:  Ada Beasiswa S2 untuk Guru di OSC Medcom.id, Yuk Daftar!

    Dengan cara seperti ituah karakter solidaritas mahasiswa UKSW terbangun. Dia berharap karakter tersebut tetap bertahan bagi setiap mahasiswa maupun sivitas akademika di UKSW.

    "Tindakan itu harus dilakukan untuk bersama, itu bisa dilakukan di manapun. Kalau itu dilakukan pada masa susah ini, maka prestasi akan datang mengikuti. Dengan solidaritas ini kita membawa manfaat hidup pada orang lain," pungkasnya.


    (CEU)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id