Pengajuan Akun PPDB DKI Dihentikan Sementara Hingga 12.00 WIB

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 08 Juni 2021 10:54 WIB
    Pengajuan Akun PPDB DKI Dihentikan Sementara Hingga 12.00 WIB
    Ilustrasi. Foto: Dok Media Indonesia.



    Jakarta: Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) DKI Jakarta tahun ajaran 2021/2022 sudah dibuka sejak kemarin, Senin, 7 Juni 2021. Namun, banyak orang tua dan calon peserta didik baru (CPDB) mengeluh kesulitan melakukan pendaftaran.

    Para orang tua dan CPDB mengalami kesulitan saat proses pengajuan akun. Alhasil, mereka tidak bisa melanjutkan ke proses selanjutnya.

     



    Merespons hal tersebut, akun Twitter resmi PPDB DKI Jakarta @PPDBDKI1 menginformasikan adanya penghentian proses pengajuan akun di web ppdb.jakarta.go.id untuk hari ini, Selasa, 8 Juni 2021. Ini dilakukan untuk proses optimalisasi sistem.

    Pengajuan Akun akan dihentikan sementara mulai hari selasa dari Pukul 01.30 S/D 12.00 WIB. Setelah Proses Optimalisasi selesai, dapat melakukan Pengajuan akun kembali,” tulis @PPDBDKI1 yang dikutip Medcom.id, Selasa, 8 Juni 2021.
     
    Selain itu, dengan adanya penghentian sementara ini waktu pendaftaran PPDB DKI Jakarta akan diperpanjang sampai 11 Juni 2021. “Waktu Pendaftaran akan diperpanjang sampai dengan hari jumat Tanggal 11 Juni 2021 pukul 14.00 WIB,” sambung pengumuman tersebut.

    Sebelumnya, laman resmi PPDB DKI Jakarta juga telah menghentikan proses pengajuan akun kemarin sore. Penghentian tersebut dilakukan sementara, dan pengajuan akun sudah bisa dilakukan kembali mulai pukul 18.00 WIB.

    Jadwal pendaftaran PPDB DKI Jakarta yang dibuka adalah jalur afirmasi, jalur prestasi, dan perpindahan tugas orang tua dan anak guru. Proses pendaftaran, seleksi, hingga pengumuman berlangsung mulai 7- 9 Juni 2021. Kemudian lapor diri pada 10- 11 Juni 2021.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id