Realisasi Pencairan Dana BOS di Lampung Capai Rp1,13 T

    Antara - 20 Agustus 2019 09:09 WIB
    Realisasi Pencairan Dana BOS di Lampung Capai Rp1,13 T
    Ilustrasi/Medcom.id.
    Bandar Lampung: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) reguler melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan lebih dari Rp1,13 triliun. 

    "Dana BOS tersebut diberikan bagi jenjang satuan pendidikan dasar, satuan pendidikan menengah dan satuan pendidikan khusus se-Provinsi Lampung hingga triwulan tiga," ujar Staf Ahli Gubernur Bidang Ekubang Theresia Sormin seperti yang dilansir dari Antara di Bandar Lampung, Senin, 19 Agustus 2019.

    Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) juga disalurkan sebesar Rp79 miliar bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan  (SMK) di enam Kabupaten/Kota yakni Bandar Lampung, Lampung Barat, Pesisir Barat, Waykanan, Lampung Utara dan Mesuji.

    Theresia mengharapkan dana BOS dapat membantu meringankan beban biaya sekolah dan meningkatkan kualitas proses belajar mengajar.

    "Diharapkan dana BOS ini dapat membantu pendanaan biaya operasional dan nonoperasional sekolah, meringankan beban biaya sekolah bagi peserta didik pada sekolah serta meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di sekolah," tutur dia.

    Mengacu pada Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Lampung 2019-2024, pembangunan difokuskan pada sektor pendidikan di Provinsi Lampung. Beberapa program di antaranya smart school atau sekolah pintar dan revitalisasi SMK, Lampung mengaji, serta bantuan pada guru honorer dan guru mengaji.

    Berdasarkan Peraturan Gubernur Lampung Nomor 39 Tahun 2015, Pemprov Lampung akan menyusun kurikulum muatan lokal mata pelajaran bahasa dan aksara Lampung.

    "Pembelajaran Bahasa Lampung diarahkan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik untuk berkomunikasi dalam Bahasa Lampung dengan baik dan benar, baik secara lisan maupun tulisan," tandas Theresia. (Sheren Olivia)



    (SCI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE
    MORE

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id