Kemendikbud: OSC Medcom.id Jadi Virus Positif

    Ilham Pratama Putra - 17 September 2020 16:04 WIB
    Kemendikbud: OSC Medcom.id Jadi Virus Positif
    OSC Medcom.id
    Jakarta: Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Abdul Kahar mengapresiasi program beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id. Abdul menyebut apa yang diberikan OSC dapat menjadi virus positif di tengah pandemi virus korona (covid-19).

    "Saya melihatnya menjadi virus positif," kata Abdul dalam program News Line Siang di Metro TV, Kamis, 17 September 2020.

    Terlebih, kata Abdul, jika program beasiswa serupa juga dapat ditularkan kepada perusahaan swasta lainnya, termasuk perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sebab, pada saat ini, banyak pelajar yang sangat membutuhkan bantuan pendidikan.

    "Ini akan jadi luar biasa. Ini datang pada waktu yang tepat, dan sangat membuka, serta memberikan kesempatan untuk masyarakat Indonesia," sambung Abdul.

    Baca: Kemendikbud: Covid-19 Meningkatkan Angka Putus Kuliah

    Pada kesempatan yang sama, CEO Media Group Mirdal Akib mengatakan program ini sangat relevan pada kondisi saat ini. OSC Medcom.id dipercaya dapat menyelesaikan masalah putus kuliah.

    "Data dan fakta mengatakan lulusan SMA itu sampai empat juta sementara yang kuliah 500 sampai 600 ribu. Berarti ada yang hilang di tengah jalan, dan ini masalah yang ingin kita pecahkan," ujar Mirdal.

    Selain itu, dengan banyaknya anak Indonesia yang mengenyam pendidikan tinggi, maka karakter bangsa juga akan terbentuk. Meratanya pendidikan di seluruh jenjang merupakan harapan dunia pendidikan.

    "Sehingga kita bisa membentuk karakter pemuda-pemudi indonesia yang kita harapkan, sehingga kita punya pemimpin baru yang jauh lebih baik," ucap Mirdal.

    (AGA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id