comscore

Kunjungi Negara Skandinavia, Unair Perkuat Kolaborasi dengan Mitra Level Dunia

Renatha Swasty - 13 Mei 2022 19:36 WIB
Kunjungi Negara Skandinavia, Unair Perkuat Kolaborasi dengan Mitra Level Dunia
Tim Unair berkunjung ke Negara Skandinavia. DOK Unair
Jakarta: Universitas Airlangga (Unair) terus berupaya menjadi bagian penting dari kampus kelas dunia. Selain meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, Uniar konsisten terus melakukan kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai mitra dari level nasional atau bahkan dunia.

Wakil Rektor Bidang Internasionalisasi, Digitalisasi, dan Informasi Muhammad Miftahussurur dan Ketua SGDs Center Unair Bayu Arie Fianto bertandang ke berbagai negara skandinavia. Kunjungan tersebut untuk memperkuat kolaborasi dan internasionalisasi Unair.
Miftah mengatakan kunjungan ke beberapa negara skandinavia tidak lain untuk semakin menguatkan peran SGDs yang sedang menjadi fokus Unair dan berbagai kampus di dunia. Dia menyebut banyak pelajaran penting dari kunjungan selama kurang lebih 10 hari tersebut.

“Salah satunya saat kunjungan ke KTH Royal Institute of Technology di Stockholm, Swedia. Penerapan SDGs di sana sudah sangat optimal, salah satunya dengan optimalisasi program kerja sama dengan industri,” kata Miftah dikutip dari laman unair.ac.id, Jumat, 13 Mei 2022.

Miftah mengatakan program SDGs di kampus tersebut juga masuk pada kurikulum pendidikan. Hal itu tentu akan semakin mengoptimalkan peranan kampus untuk semakin menerapkan poin-poin SDGs dengan maksimal.

“Bahkan, di KTH sudah ada lembaga khusus yang konsen menangani program-program SDGs,” tutur dia.

Miftah mengatakan ke depan Unair akan meminta pihak KTH Royal Institute of Technology memberikan workshop ke Unair. Utamanya, dalam hal penerapan SDGs dalam kurikulum pendidikan dan implementasi pada masyarakat.

“Yang juga tidak kalah penting adalah ajunct profesor terkait energi terbarukan dan krisis iklim yang sedang melanda dunia,” papar dia.

Miftah menjelaskan tim juga berkunjung ke Kedutaan Besar RI di Denmark dan Norwegia. Kunjungan tersebut menjadi salah satu agenda utama menguatkan peran dan kiprah Uniar untuk semakin mendunia.

Baca: Dosen Ilmu Sejarah UNAIR Jelaskan Urgensi Pergerakan Dokter di Indonesia
 

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id