143 Sekolah di Jakarta Tergenang Banjir

    Intan Yunelia - 02 Januari 2020 20:35 WIB
    143 Sekolah di Jakarta Tergenang Banjir
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta:  Banjir yang melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta dan daerah sekitarnya turut berdampak pada tergenangnya sejumlah sarana dan prasarana pendidikan.  Dinas Pendidikan DKI Jakarta mencatat sebanyak 143 sekolah terdampak banjir, sedangkan 74 akses menuju sekolah di Jakarta tergenang banjir sejak awal tahun baru kemarin.

    Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Susi Nurhati mengatakan, data tersebut merupakan jumlah sekolah yang dihimpun sejak 1-2 Januari 2020 pukul 09.00 WIB.  "Data tersebut masih memungkinkan berubah karena ada sekolah yang tidak melaporkan dalam kondisi aman atau sekolah yang terdampak banjir dimungkinkan telah surut," kata Susi saat dihubungi Medcom.id di Jakarta, Kamis, 2 Januari 2019

    Dalam catatan tersebut, jumlah akses tergenang terbanyak menuju sekolah berada di wilayah Jakarta Barat sebanyak 24 unit sekolah. Disusul Jakarta Timur 18 unit sekolah.

    Untuk wilayah Jakarta Utara 14 unit sekolah, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan masing-masing sembilan akses menuju sekolah tergenang.  Rata-rata sekolah yang akses menuju sekolahnya banjir adalah SMP dan SMA.

    Sementara itu, jumlah sekolah yang terdampak banjir mulai dari tingkat SD hingga SMA di Jakarta sebanyak 143 sekolah.  Paling banyak terdapat di wilayah Jakarta Timur 59 unit sekolah, Jakarta Barat 40 unit sekolah, Jakarta Utara 19 unit sekolah, Jakarta Selatan 18 unit sekolah dan Jakarta Pusat tujuh unit sekolah yang tergenang banjir.

    Pihak Dinas Pendidikan DKI Jakarta belum dapat memastikan apakah sekolah tersebut akan diliburkan pada Senin, 6 Januari 2020. Atau dibentuk sekolah darurat di posko-posko pengungsian.

    "Kita belum ada keputusan itu. Kita masih lihat perkembangan nanti," tutup Susi.



    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id