comscore

Kemendikbudristek Buka Pendaftaran IISMA 2022, Siapkan Berkasmu

Ilham Pratama Putra - 18 Maret 2022 16:28 WIB
Kemendikbudristek Buka Pendaftaran IISMA 2022, Siapkan Berkasmu
Plt. Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek, Nizam. Foto: YouTube
Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali membuka program beasiswa Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA) Tahun 2022. Pendaftaran sudah dapat dilakukan sejak 12 Maret 2022.

“Kami berharap melalui salah satu program unggulan MBKM yaitu IISMA ini adik-adik mahasiswa memiliki kesempatan yang lebih baik setelah melihat dunia lebih luas dan melakukan mobilitas internasional,” ujar Plt. Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek, Nizam dalam soft launching IISMA, Jumat 18 Maret 2022.
Nizam menjelaskan Program IISMA 2022 bertujuan untuk memberikan hak dan kesempatan bagi mahasiswa mengembangkan kompetensi dan pengetahuan, serta memberikan pengalaman studi di perguruan tinggi luar negeri. Program ini merupakan salah satu bentuk dari implementasi Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dari Kemendikbudristek.

"Melalui program IISMA mahasiswa dapat mengambil mata kuliah untuk pengembangan diri yang diminati dan sesuai dengan persyaratan yang berlaku di perguruan tinggi mitra di luar negeri dan perguruan tinggi asal mahasiswa," lanjut Nizam.

Dalam program ini mahasiswa dapat menempuh pembelajaran di perguruan tinggi di luar negeri yang menjadi mitra Kemendikbudristek selama satu semester. Mahasiswa yang mengikuti program ini akan diganjar hingga 20 SKS.

"Peserta yang berminat untuk mengikuti program IISMA 2022 wajib mengikuti semua proses seleksi yang telah ditetapkan. Peserta dapat mendaftar dan mengirimkan berkas persyaratan pada waktu yang telah dijadwalkan," ungkap Nizam.

Baca juga:  Mau Daftar IISMA 2022? Berikut 4 Tips Persiapan Seleksinya

Selain itu, peserta yang telah lolos dalam tahap seleksi berkas akan mengikuti proses wawancara. Pendaftaran program beasiswa IISMA 2022 dibuka pada periode 12 Maret-12 April 2022.

Proses dan syarat pendaftaran, daftar Perguruan Tinggi Luar Negeri (PTLN) yang telah lolos seleksi menjadi mitra dalam Program IISMA 2022, dan informasi-informasi lain yang terkait program IISMA ini dapat diakses pada laman https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/ dan https://iisma.id.

(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id