Media Indonesia Raih Penghargaan Berbahasa Indonesia Terbaik

    Media Indonesia - 10 Desember 2018 14:59 WIB
    Media Indonesia Raih Penghargaan Berbahasa Indonesia Terbaik
    Salah satu Headline di Media Indonesia, Medcom.id/Citra Larasati.
    Jakarta:  Media Indonesia kembali meraih peringkat pertama penghargaan media massa berbahasa Indonesia terbaik 2018. Dengan pencapaian itu, Media Indonesia mengulang prestasi yang sama seperti tahun lalu.

    Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud Prof Dr Dadang Sunendar MHum di Aula Sasadu, Gedung Samudra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud, Jl Daksinapati, Rawamangun, Jakarta, Senin, 10 Desember 2018.

    Peraih penghargaan secara berurutan ialah Media Indonesia, Republika, Bisnis Indonesia, Pikiran Rakyat (Jawa Barat), Tribun Jabar, Koran Sindo, Warta Kota, Lampung Post, Suara Pembaruan, dan Tabengan (Kalimantan Tengah).

    Penghargaan diberikan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud untuk mengapresiasi upaya media massa dalam menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia.

    Baca: Generasi Muda Gemar Mencampuradukkan Bahasa

    Selain penghargaan media massa cetak berbahasa terbaik, Badan Bahasa memberikan penghargaan media massa berdedikasi dalam penggunaan bahasa Indonesia. Peraih penghargaan media massa berdedikasi ialah Koran Tempo dan Kompas.

    Badan Bahasa juga memberikan anugerah Reksa Bahasa kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas upayanya menggunakan bahasa Indonesia dalam penyelenggaraan pemerintahan. Secara khusus, upaya itu diperlihatkan dari kemunculan Jak Lingko yang mengambil kata lingko yang berasal dari Flores.





    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id